Technology

7 Plugin Backup Terbaik Untuk WordPress

 
  • 4
    Shares

Loading...

Backup adalah fungsi penting yang harus dimiliki semua website begitu pula WordPress. Tanpa backup maka kita takkan memiliki file cadangan WordPress kita. Memiliki fitur backup yang real time dan space yang besar adalah kebutuhan yang pastinya ingin dimiliki pemilik website atau WordPress.

Pada wordpress, terdapat plugin-plugin yang berfungsi membackup. Apa saja plugin backup yang terbaik untuk digunakan? Berikut tim Mebiso informasikan Plugin Backup Terbaik untuk WordPress khusus untuk Anda:

1. VaultPress

VaultPress didirikan oleh Matt Mullenweg (pendiri WordPress) dan timnya di Automattic. VaultPress menawarkan solusi real-time backup awan otomatis mulai dari $5/bulan.

2. BackupBuddy

BackupBuddy adalah plugin premium yang paling populer untuk WordPress. BackupBuddy bisa dijadwalkan membackup harian, mingguan, bulanan. Backup dapat langsung disimpan Dropbox, Amazon S3, Rackspace Cloud, FTP, Stash atau langsung dikirimkan ke email anda. Dengan menggunakan BackupBuddy anda dapat memindahkan WordPress ke server yang baru tanpa Downtime.

3. BackWPup

BackWPup adalah plugin gratis yang memungkinkan Anda untuk menyimpan backup WordPress  di Dropbox, Amazon S3, Rackspace, FTP, email, atau di PC Anda.

4. BackUp WordPress

BackupWordPress adalah Plugin dengan dukungan penjadwalan backup otomatis. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat jadwal yang berbeda untuk backup database dan file. Jika Anda ingin menyimpan backup Anda pada Dropbox, Google Drive, FTP, dll, maka Anda memerlukan versi premium.

5. UpdraftPlus

UpdraftPlus memungkinkan Anda untuk menyimpan backup di cloud atau didownload ke PC Anda. Plugin ini memungkinkan Anda untuk membuat backup yang terjadwal dan menyimpannya ke lokasi yang Anda pilih.

6. Duplicator

Duplicator – Backup dan Plugin Migrasi untuk WordPress. Seperti namanya, Duplicator adalah Plugin populer yang digunakan untuk migrasi WordPress, namun juga memiliki fitur backup.

7. WP-DB-Backup

WP-DB-Backup adalah salah satu plugin backup paling popule. Sayangnya ia hanya membackup database WordPress saja. Ini berarti Anda harus membackup file media Anda secara manual. Jika Anda tidak memperbarui situs terlalu sering atau tidak meng-upload gambar, maka Anda dapat menggunakan WP-DB-Backup WordPress utama cadangan plugin Anda.

Selain memperhatikan plugin backup, anda sebagai pemilik WordPress juga harus memperhatikan plugin lainnya yang anda butuhkan. Apakah plugin tersebut sudah out of date atau tidak.

2

Kami menyadari bahwasannya dibutuhkan extra waktu dan tenaga untuk memaintenance wordpress anda agar dapat diakses dengan cepat, aman dari hack dan stabil. Untuk itu BEON.co.id yang telah berpengalaman lebih dari 9 tahun di dunia hosting kini menghadirkan layanan WordPress Hosting. Dengan menggunakan WordPress Hosting, Anda tak perlu khawatir akan plugin yang anda gunakan karena teknologi kami akan selalu melakukan prescreening plugin sehingga WordPress tetap aman dan stabil.Dapatkan informasi SEKARANG terkait wordpress hosting di halaman WordPress Hosting Indonesia.

Loading...

  • 4
    Shares

1 komentar

  • 11 Februari 2020 - pukul 6:40

    Nomor 2 saya cari gak ada ? yang paling recommended apa?

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *