Start A Business

8 Alasan Kenapa Anda Harus Mulai Berbisnis di Usia Muda

 
  • 203
    Shares

   

Sebelum Anda menginjak usia yang saat ini, pernahkah 2 atau bahkan 5 tahun yang lalu Anda terpikirkan untuk membangun sebuah usaha? Ya, mungkin masih sangatlah muda untuk Anda membangun bisnis, merancang ide dan memainkan modal atau uang untuk investasi dan perputaran bisnis ini dan itu. Tapi tahukah Anda, ternyata berbisnis di usia muda adalah sebuah kesempatan untuk bisa meraih sukses di usia lanjut nantinya.

Tapi pasti Anda bertanya kenapa anak muda, yang masih labil, masih sering galau dan masih banyak bergantung dengan orang tua? Tentu saja, tidak semua anak muda seperi itu kan? Anak muda memiliki gairah atau semangat yang bisa dikatakan tidaklah terkendali. Antusiasme dan kenaifan mereka yang membuat mereka pantas untuk memulai bisnis di usia yang terbilang masih muda.

Mereka lebih terbiasa mengahadapi dunia baru setiap harinya, mencoba berbagai hal yang baru untuk diri mereka, bahkan tidak ada kata khawatir untuk sekedar naik gunung atau menyusuri hutan untuk menemukan air terjun yang masih sangat baru.

Jiwa petualang anak mudalah yang dicari para pengusaha untuk bisa membangun bisnis dengan lebih bersemangat lagi. Tapi tentu saja siapapun pengusaha, berapapun usia mereka, mereka tetap bisa memiliki jiwa muda dan semangat anak muda untuk membangun bisnisnya.

Tapi menjadi anak muda memiliki berbagai kelebihan untuk memulai berbisnis di usia mereka sekarang. Seperti…..

1. Dapat dengan cepat pulih

Ketahanan untuk segera pulih dari kegagalan membuat anak muda pantas menjadi pengusaha sukses. Mereka lebih memiliki berjalan di jalanan yang sulit daripada cepat menyerah karena pernah gagal sebelumnya.

2. Melihat bagian terbaik dari kehidupan masa depan

Anak muda selalu memiliki mimpi dan harapan untuk bisa sukses di masa depan. Mereka selalu berharap dengan penuh antisipasi, daripada takut melakukan sesuatu dan menjadi seorang pengusaha terbaik. Mereka mampu melihat potensi untuk mengubah dunia sebagai pengalaman yang hebat. Dan bertekad untuk menikmati setiap perjalanan yang mereka lalui. Mereka tidak pernah mengandalkan warisan yang sudah ada untuk melindungi masa depan mereka. Anak muda yang produktif selalu mengukir prestasi untuk bisa hidup sampai tua nanti.

3. Memiliki fokus besar saat mengerjakan bisnis

Sekalipun mereka terlihat sangatlah santai dan terlalu mengentengkan pekerjaan, anak muda juga bisa memiliki fokus yang besar untuk setiap yang mereka kerjakan dan ingin mereka capai. Bahkan ada banyak anak muda di Indonesia yang sukses mengerjakan 1 pekerjaan dengan fokus dan sudah meraih sukses.

4. Memiliki optimisme yang tidak terbatas

Setiap pengusaha muda yakin bahwa setiap hari mereka menciptakan sebuah bisnis yang mampu meningkatkan masa depan diri mereka, keluarga, teman bahkan negara sekalipun. Mereka selalu berkeyakinan bahkan mereka mampu fokus selama 24 jam sehari untuk mencari solusi dan menyelesaikan masalah dengan kemampuan mereka.

5. Berani berpikir berbeda

Seiring bertambahnya usia, mereka cenderung ingin terus melakukan hal baru dan berpikir berbeda dari orang kebanyakan. Tidak jarang ide yang mereka ciptakan pun terkesan aneh dan bahkan sering tidak masuk akal. Tapi pemikiran berbeda inilah yang mampu membawa sebuah startup untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan sukses.

6. Berani melakukan dan bekerja dengan hal yang tidak biasa

Bekerja ala orang kantoran, duduk di depan komputer selama berjam-jam, mengenakan pakaian formal, datang dan pulang tepat waktu mungkin sulit untuk diikuti oleh anak muda zaman sekarang. Jiwa bebas mereka terus menginginkan kebebasan dalam melakukan pekerjaan, termasuk membangun bisnis. Budaya luar negeri yang membuat para karyawan sebuah perusahaan bisa bekerja dengan lebih santai pun menjadi pedoman bagi anak muda di Indonesia dalam membangun startup mereka.

7. Mudah beradaptasi

Dengan internet, dunia serasa lebih sempit dari yang kita perkirakan. Banyak budaya yang bahkan berasal dari luar negeri mudah sekali masuk dan mempengaruhi masyarakat di Indonesia. Inilah yang membuat anak muda di Indonesia khususnya harus mudah beradaptadi dengan banyak kebudayaan yang mereka temui. Keanekaragaman adalah kunci untuk menciptakan inovasi dan memaksimalkan peluang bsinis yang baru maupun yang sudah ada.

8. Kepuasan bukan hanya sekedar materi

Idealisme muda mengaitkan kebahagiaan mereka dengan gaya hidup, bukan hadiah yang mereka terima. Pengusaha tentu tahu bahwa uang adalah tujuan utama mereka, tetapi kepuasan bagi anak muda bukan hanya sekedar tentang materi. Anak muda memiliki kepuasaan dalam menjalin sebuah hubungan, melakukan aktivitas bersama teman-teman bahkan menerima pelajaran setiap harinya. Mereka bahkan merasa puas terhadap setiap keputusan dan kesalahan yang mereka lakukan. Tapi dengan cepat mereka juga mencari solusinya.

Ingat!!! Anda adalah anak muda yang pantas dan HARUS membuat negera ini bangga memiliki generasi seperti Anda. :)

           
  • 203
    Shares

Artikel Terkait

1 komentar

  • 30 December 2017 - pukul 1:08

    Sudah saatnya anak muda jaman now lebih terbuka mindsetnya terutama berbisnis, meski tidak ada kata telat, namun sejak dini mencoba itu lebih baik…

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *