Content Marketing Tips Bisnis

8 Cara agar Tidak Sulit Membuat Konten IG Keren

 

Loading...

Cara agar Tidak Sulit Membuat Konten IG – Sering kehabisan ide untuk membuat konten IG? Tak usah bingung, ikuti berbagai cara seru untuk membuat konten IG berikut ini. Dijamin, konten IG Anda akan jadi menarik dan tentunya keren 100%!

Berbagai cara agar tidak sulit membuat konten IG yang bisa Anda coba

1. Membuat quotes

Konten yang mengandung motivasi positif dapat menaikkan mood. Tak heran, konten jenis quotes atau pepatah inspiratif selalu diminati oleh pengguna IG. Jika Anda bingung membuat quotes sendiri, Anda bisa mengutip quotes dari tokoh-tokoh terkenal.

2. Membuat konten dari kisah tokoh inspiratif

Tak hanya quotes, kisah hidup seorang tokoh terkenal pun dapat jadi sumber inspirasi. Kisah hidup tokoh seperti ini tentunya sangat bisa Anda jadikan konten IG. Tonjolkanlah perjuangan dan prestasi tokoh tersebut, serta berikan kalimat penyemangat untuk followers.

3. Memposting meme atau video lucu

Masyarakat Indonesia senang sekali dengan hal-hal receh, alias berbagai hal yang kocak! Konten jenaka seperti meme atau video lucu selalu laris diminati oleh berbagai kalangan. Bahkan, akun yang khusus menampilkan kumpulan meme dan video lucu kini sudah banyak sekali.

Sesekali, buatlah followers Anda tertawa dengan membuat postingan lucu. Anda bisa membuat meme, video atau IGTV lucu. Pokoknya, selalu perhatikan tren yang sedang populer, terutama meme. Popularitas meme kerap berganti cepat, jangan sampai ketinggalan meme kekinian!

4. Memberikan fakta atau trivia

Anda juga bisa membuat konten menarik dari fakta atau trivia unik. Mulai dari hal-hal seputar sains hingga hal sepele, semuanya bisa jadi menarik dengan sentuhan kreativitas. Kini, membuat konten seperti itu lumayan mudah. Anda bisa mencari fakta atau trivia unik dari berbagai website.

5. Memposting user generated content

User generated content adalah konten yang dibuat oleh pengguna IG, yakni followers Anda. Konten ini cocok sekali untuk IG bisnis.

Followers Anda dapat membuat konten foto atau video yang menampilkan produk Anda. Kemudian, Anda pun memposting konten tersebut di feeds. Tentunya, Anda perlu meminta izin terlebih dahulu, ya!

Secara tak langsung, user generated content ini bagaikan simbiosis. Anda bisa mendapatkan konten, followers Anda bisa mendapatkan rekognisi karena dipublikasikan oleh brand Anda. Hal ini juga dapat meningkatkan citra positif brand, karena brand terlihat menghargai customer-nya.

6. Mengikuti hari atau momen spesial

Anda juga bisa membuat konten yang temanya mengacu pada hari peringatan atau momen spesial. Contohnya, saat Hari Ibu, Anda membuat konten terkait hari Ibu. Atau saat momen Ramadhan seperti ini, Anda membuat konten bertemakan Ramadhan.

Konten semacam ini juga bisa dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Tinggal cek saja kalender dan tandai peringatan-peringatan menarik yang potensial untuk dijadikan konten.

7. Menyajikan tutorial atau tips ‘n trick

Pengguna IG sangat menyukai konten-konten yang informatif seperti tutorial. Anda bisa menyajikan konten tutorial melakukan sesuatu, misalnya memasak, membuat kreasi prakarya, dan lain-lain.

Selain tutorial, konten tips ‘n trick juga diminati. Anda bisa memberikan berbagai tips yang berguna mulai dari tips mix ‘n match pakaian hingga merawat tanaman. Tips ‘n trick semacam life hacks pun sangat diminati, terutama jika life hacks tersebut praktis dan berguna untuk memecahkan permasalahan sehari-hari.

8. Menciptakan game atau challenge seru

Konten yang seperti game atau challenge juga dapat memikat ketertarikan followers. Selain itu, konten jenis ini terhitung interaktif dan dapat dijadikan strategi untuk meningkatkan engagement. Terlebih lagi jika Anda menjadikannya sebagai ajang give away dengan menyediakan imbalan menarik, followers pun akan lebih semangat berpartisipasi.

Anda bisa membuat konten teka-teki, kuis, video challenge, hingga template IG Story yang bisa diisi oleh followers. Jika Anda ingin menjadikannya give away, berikan persyaratan yang dapat meningkatkan engagement seperti memposting pada IG Story atau feeds, tag nama IG orang lain, memberikan komentar dan likes, dan sebagainya.

Nah, sekarang Anda sudah punya banyak pilihan untuk membuat konten IG yang menarik. Kira-kira, Anda ingin membuat konten seperti apa nih?

Simak berbagai artikel menarik lainnya seputar bisnis hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Photo by Daria Shevtsova from Pexels

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *