Technology

Bagaimana Melihat Resource VPS Anda

 

Loading...

Jika anda memiliki account VPS, dan ingin melihat besar penggunaan resource vps anda, silahkan login ke vps anda dengan user root yang telah kami berikan. Jika anda tidak mempunyai ssh client, anda bisa mendownload program putty, atau silahkan klik link http://the.earth.li/~sgtatham/putty/latest/x86/putty.exe
Setelah berhasil masuk, silahkan ikuti panduan di bawah:
1. Untuk melihat besar memory yang anda gunakan, silahkan gunakan sintax “top” . Ketikkan top pada shell anda, dan anda akan mendapatkan tampilan seperti dibawah(hasil tampilan bervariasi tergantung kondisi sebenarnya) :

top preview

Dari hasil top, bisa terlihat total memori anda, penggunaan memori anda, load VPS anda, aplikasi yang memakan resource anda, dll. Total memory adalah memory guaranteed+burst memory dari paket vps yang anda beli(anda bisa melihat website kami untuk melihat detail resource paket paket vps), tetapi karena sifat burst memory adalah share, jadi burst yang anda dapatkan akan bervariasi. Untuk used memory, adalah penggunaan memory anda saat ini.Pastikan used memorynya tidak mendekati total memory, karena akan menjadikan aplikasi anda sering crash dengan sendirinya, karena tidak dapat alokasi memori yang dibutuhkan. Anda juga bisa melihatpenggunaan memori anda dengan sintax “free”

2. Melihat disk usage :

df

Untuk melihat penggunaan disk anda, silahkan gunakan sintak “df -h”. dari gambar diatas, terlihat bahwa penggunaan kapasitas disknya baru 54%(1.1G) dari 2G yang dialokasikan.

Silahkan monitor selalu resource anda. Karena untuk memori, aplikasi anda akan ter-kill secara otomatis jika memori anda kurang.

Tautan :

Apa Itu VPS ??

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *