Technology

Cara Membangun Website yang Mencitrakan Merek Anda

 

Sebuah merek yang baik adalah merek yang dapat mengkomunikasikan ide dari sebuah perusahaan atau produk. Dan sebuah branding yang baik berarti mampu menciptakan konsistensi dalam semua aspek dari bisnis Anda, baik online maupun offline. Anda mungkin sudah tahu saat ini memiliki sebuah website sama pentingnya ketika Anda menyediakan nomor telepon atau alamat bagi para pelanggan Anda. Website merupakan sebuah sarana yang dapat diandalkan untuk memperkenalkan merek produk Anda kepada khalayak ramai. Website yang mampu mencitrakan merek akan secara otomatis memberikan kesan positif pada pelanggan Anda. Berikut ini adalah hal yang Anda butuhkan untuk dapat membangun sebuah website yang mencitrakan merek Anda:

1. Content

a. Text

wordle-infoaccess_20080725-51

Bahasa yang Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan klien harus memiliki identitasnya sendiri. Penggunaan text harus disesuaikan dengan target pasar Anda. Karena penggunaan text sangat berpengaruh terhadap penyampaian informasi didalam sebuah website. Tentukan siapa calon pelanggan Anda dan carilah nada yang tepat dan suara yang pas untuk bisnis Anda.

b. Image

people_portraits_children_smiling_scouting_boy_by_bokito12-d4v3s39

Dalam sebuah website sudah bisa dipastikan akan ada gambar yang menginformasikan tentang bisnis Anda. Usahakan untuk menggunakan gambar asli, hal ini akan membuat calon pelanggan Anda tertarik untuk mengunjungi website Anda. Gunakan gambar atau foto dengan resolusi tinggi, lakukan hal ini terutama untuk foto produk – produk Anda. Anda bisa juga mencantumkan foto para karyawan atau staff Anda. Hal ini dilakukan agar calon pelanggan Anda bisa mempercayai produk Anda.

2. Desain dan layout

Logo, background dan color

dxasd

Jika Anda sudah memiliki logo untuk bisnis Anda, itu sangat luar biasa. Namun jika tidak, Anda harus benar – benar mempertimbangkan untuk membuat sebuah logo bagi bisnis Anda ini. Anda tidak perlu membuat sebuah logo yang terlihat mewah. Cobalah untuk membuat logo yang sederhana, namun juga informatif. Setelah itu pastikan background situs Anda dan skema warna bekerja selaras dengan logo Anda. Perlu diingat, warna akan memicu perasaan dan emosi para penikmatnya.

Baca juga: []

3. Informative pages

a. About Us

12121212

Perlu bagi Anda untuk memperkenalkan siapa Anda dan bagaimana bisnis Anda ini. Memperkenalkan salah satu caranya memang lewat sebauh logo. Tapi itu untuk mereka yang mengerti maksud dari merek Anda. Lalu bagaimana yang tidak paham? Salah satu point yang tidak seharusnya Anda tinggalkan adalah fitur About Us.

b. Testimonial

kjsd

Testimonial dari pelanggan sangatlah dibutuhkan. Bukan hanya menantikan kepuasan terhadap produk atau jasa kita. Tapi dari tertimonial tersebut, kita bisa mendapatkan masukan dan saran mengenai bisnis Anda ini.

c. Contact

n

Sama seperti sebuah alamat, contact dalam sebuah website adalah bagian terpenting yang tidak boleh dilewatkan. Karena terkadang orang yang baru mengakses akan bertanya – tanya tentang informasi contact Anda. Buat mereka penasaran hingga terus mengunjungi website Anda dan hingga mereka mencari Anda terus dan terus.

4. Aplikasi

Melibatkan aplikasi dalam sebuah bisnis adalah hal yang paling penting. Seperti halnya berikut ini:

a. Social channel HQ

Bagian dari praktek branding adalah dengan aktif di semua jejaring sosial yang relevan untuk bisnis Anda. Namun berselancar di jejaring sosial saja tidak cukup, untuk bisa memenuhi kebutuhan akan sebuah tampilan yang menarik, rasa dan bahasa merek, Anda harus memiliki domain untuk situs website Anda. ketika Anda sudah memiliki ide bisnis, segera action dan segera buat sebuah nama domain yang mencerminkan bisnis Anda.

b. Email marketing App

Untuk media komunikasi antara Anda dan pelanggan Anda, bukan hanya bisa terjalin melalui telepon, tetapi saat ini berkomunikasi sudah bisa menggunakan email. Dan untuk email ini sendiri saat ini sudah bisa disinkronisasikan dengan website Anda. Ini artinya ketika ada transaksi jual beli yang terjadi pada bisnis dan website Anda, maka secara otomatis akan memberitahu kepada Anda melalui email. Bukan hanya untuk kepentingan promosi, namun email marketing ini juga berfungsi untuk kepentingan promosi suatu bisnis. Anda bisa mengirimkan berbagai email penawaran kerjasama dengan pihak lain.


1 komentar

  • 3 Agustus 2018 - pukul 10:58

    menarik

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *