e-Marketing & Sales Tips Bisnis

Deretan Layanan Email Marketing Terbaik di 2020

 

Loading...

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Layanan Email Marketing Terbaik – Kini, ada berbagai layanan yang bisa memudahkan Anda membuat email marketing. Yuk, cari tahu rekomendasi layanan email marketing terbaik dalam ulasan berikut!

Sekilas mengenai email marketing

Apakah yang dimaksud dengan email marketing? Simpelnya, email marketing dilakukan dengan cara mengirimkan pesan komersial melalui surel (surat elektronik) alias email kepada calon pelanggan. Hal ini merupakan salah satu strategi dalam pemasaran bisnis.

Pesan komersial seperti apakah yang umumnya dikirimkan? Anda bisa mengirimkan banyak hal, mulai dari tawaran promosi, newsletter, katalog produk terbaru, penawaran membership atau keanggotaan, dan masih banyak lagi.

Macam-macam keuntungan dari email marketing

Lantas, keuntungan apa saja yang bisa didapat dari strategi email marketing? Pertama tentunya kemudahan untuk menjangkau calon pelanggan. Sudah banyak orang yang menggunakan smartphone dan sering mengakses email.

Kedua, strategi email marketing lebih hemat waktu dan biaya. Pesan akan cepat terkirim ke calon pelanggan. Selain itu, biayanya bisa lebih hemat daripada mencetak brosur atau pamflet.

Ketiga, email marketing bisa menjadi senjata untuk menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. Email terkesan lebih personal dan bisa menciptakan rasa nyaman.

Inilah rekomendasi layanan email marketing terbaik

Email marketing bertujuan untuk menjangkau lebih banyak calon pelanggan. Anda akan mengirim email sebanyak-banyaknya, agar lebih banyak kesempatan untuk menambah pelanggan. Sayangnya, layanan email biasa (seperti Gmail atau Yahoo) tidak bisa digunakan untuk mengirim email ke penerima dalam jumlah besar.

Tenang, Anda bisa mengirimkan email marketing melalui layanan khusus. Terdapat banyak layanan email marketing yang bisa Anda manfaatkan.

Agar dapat melakukan pekerjaan ini dengan maksimal, pilihlah layanan yang optimal. Berikut ini adalah beberapa layanan email marketing yang bisa Anda coba. Check them out!

1. KIRIM.EMAIL

Layanan lokal ini konon banyak digunakan para pebisnis di Indonesia, lho. KIRIM.EMAIL cukup mudah digunakan dan memiliki banyak fitur, di antaranya email broadcast, autoresponder, A/B testing, landing page builder, dan lain-lain. KIRIM.EMAIL juga telah terhubung dengan banyak platform.

2. Constant Contact

Constant Contact cukup populer digunakan. Constant Contact memiliki sejumlah fitur yang memudahkan Anda untuk memantau keberhasilan kampanye. Tarif layanan Constant Contact dipasang mulai dari $20 per bulannya. Namun, layanan ini menawarkan uji coba gratis selama 60 hari, lho.

3. MailChimp

Layanan email marketing ini memiliki penawaran menarik. Untuk 2000 subscribers, Anda tidak dikenakan biaya alias gratis! Jika ingin mengembangkan daftar email serta menambah fitur, Anda hanya perlu meng-upgrade untuk versi berbayar, yang dimulau dari harga $10 per bulan.

4. AWeber

Layanan ini memiliki beragam pilihan template email menarik yang bisa dicoba. AWeber juga memiliki fitur A/B Testing untuk mengevaluasi strategi email marketing. Oh ya, AWeber pun menawarkan uji coba gratis untuk jangka waktu 30 hari. Selanjutnya, Anda dikenakan biaya $19 per bulan untuk berlangganan.

5. ActiveCampaign

ActiveCampaign memiliki beberapa fitur menarik, mulai segmentation untuk mengelompokkan audiens hingga split testing untuk memeriksa keberhasilan email. Anda bisa mencoba free trial ActiveCampaign untuk 14 hari.

6. SendinBlue

SendinBlue memiliki banyak fitur bermanfaat untuk email marketing, mulai dari CRM, segmentation (untuk mengarah audiens yang lebih tepat sasaran), serta fitur untuk menyukseskan campaign Anda.

Ada berbagai paket yang bisa dicoba, mulai dari paket gratis untuk 300 email per hari hingga paket premium yang harganya $66 per bulan. Selain layanan email marketing, SendinBlue juga menyediakan layanan untuk SMS marketing dan Chat.

7. Drip

Drip ini sangat cocok bagi bisnis yang memiliki toko online atau platform e-commerce lainnya. Keunggulan Drip adalah ia mudah diintegrasikan dengan berbagai platform e-commerce. Drip juga memiliki fitur Text Builder serta Visual Email Builder yang mantap untuk mempercantik email Anda.

Jangan lewatkan berbagai tips menarik lainnya seputar bisnis dan marketing hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *