Business Says Inspirasi

Gaya Hidup Ala Crazy Rich Ini Resep Untuk Kaya!

 

Loading...

Gaya Hidup Ala Crazy RichAda yang unik dari para Crazy Rich, atau miliarder super kaya dalam segi gaya hidup. Konon, gaya hidup ini salah satu hal yang membuat mereka tetap kaya. Lantas, bagaimana sih gaya hidup tersebut?

Crazy Rich: mereka yang kaya minta ampun

Tahun 2018, film Crazy Rich Asians karya sutradara Jon M. Chu dirilis. Film komedi-romantis berdasarkan buku karya Kevin Kwan ini menggambarkan potret orang-orang kaya di Singapura yang bergelimang harta. Oleh karenanya, orang-orang kaya tersebut diberi julukan ‘Crazy Rich’ alias super kaya!

Sejak saat itu, banyak orang yang penasaran dengan kehidupan Crazy Rich. Kehidupan yang dijalani para Crazy Rich konon jauh berbeda dengan kehidupan masyarakat lapisan sosial lainnya. Hmm, apakah benar demikian?

Work hard, play hard!

Semuanya senang berlibur dan terhibur, termasuk para Crazy Rich! Studi dari Spectrem Group terhadap miliarder di AS mengemukakan bahwa aktivitas liburan dan bentuk-bentuk hiburan merupakan favorit para miliarder tersebut.

Beban pekerjaan dan bisnis yang hebat tentunya dapat menguras energi. Liburan atau mencari hiburan bisa menjadi obat bagi para Crazy Rich, agar tetap happy!

Mereka juga senang berkontribusi

Para Crazy Rich ini sadar bahwa mereka dapat memberikan dampak besar terhadap sekitar. Oleh karena itu, berkontribusi kepada masyarakat adalah salah satu kegiatan yang kerap mereka lakukan.

Banyak Crazy Rich yang dermawan, mereka kerap berdonasi. Selain berdonasi, sebagian Crazy Rich juga menggelontorkan dana untuk berpartisipasi dalam ranah politik.

Hal-hal dari Crazy Rich yang bisa jadi panutan

Tahukah Anda, ada hal dari gaya hidup para Crazy Rich yang bisa kita jadikan panutan. Crazy Rich biasanya memiliki banyak wawasan, terutama dalam mengelola keuangan.

Gaya hidup inilah yang membuat mereka tak hanya bahagia, namun juga menjaga agar senantiasa kaya! Check this out!

Ternyata, Crazy Rich sangat memperhitungkan pengeluaran

Walaupun para Crazy Rich menyukai liburan mewah dan berdonasi, mereka tetap perhitungan dengan pengeluaran. Yap, menjadi super kaya tak lantas membuat para Crazy Rich tersebut menghabiskan harta mereka sesuka hati.

Mereka justru sangat hati-hati dalam menggunakan uang yang mereka miliki, alias bersikap hemat! Masih berdasarkan studi dari Spectrem Group , banyak Crazy Rich yang mengamini bahwa bersikap hemat adalah kunci mereka untuk meraih kekayaan.

Wah wah… ternyata pepatah “hemat pangkal kaya” memang ada benarnya!

Mewah dan glamor jadi nomor sekian

Orang kaya sering digambarkan identik dengan barang-barang mewah dan gaya hidup glamor. Mereka juga digambarkan rela menghabiskan banyak budget untuk mengikuti tren yang sedang berkembang.

Eits, para Crazy Rich sejati justru tidak menjadikan hal-hal tersebut sebagai prioritas. Malah, banyak Crazy Rich yang gaya hidupnya sederhana. Lihat saja CEO Facebook, Mark Zuckerberg, ia selalu terlihat bersahaja.

Kemewahan dan gengsi ternyata tidak terlalu berarti. Para Crazy Rich menunjukkan bahwa masih banyak hal yang patut disyukuri.

Lebih merasa puas dengan menabung dan berinvestasi

Nah, daripada menghabiskan uang untuk hal-hal mewah, para Crazy Rich lebih puas ketika dapat menambah pundi-pundi pendapatan. Mereka lebih memilih untuk menabung dan berinvestasi.

Oh ya, beberapa Crazy Rich juga gemar mengoleksi benda-benda bernilai tinggi, misalnya karya seni, kerajinan antik, dan lain-lain. Sebagian orang menganggap kegiatan ini sebagai bentuk investasi.

Crazy Rich saja masih gemar menabung dan investasi… masak Anda enggak? ?

Selain gaya hidup ala Crazy Rich, hal-hal ini dapat Anda lakukan untuk jadi kaya

Masih banyak lagi strategi yang bisa Anda tiru dari para orang kaya agar nantinya Anda pun jadi kaya. Anda bisa meniru bagaimana mereka berbisnis, mengelola keuangan, dan masih banyak lagi.

Psst, tak usah repot-repot mencari referensi wawasan. Mebiso menyediakan berbagai artikel menarik terkait topik ini. Simak artikel-artikel lainnya, selamat menambah ilmu!

Baca artikel-artikel lainnya di sini:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/237992

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *