Video & Infographic

[Infografis] Manakah Gaya Anda Sebagai Pemilik Bisnis Startup?

 
  • 1
    Share

Loading...

Manakah Gaya Anda Sebagai Pemilik Bisnis Startup?

Pada tahun 2009, ada 59 negara yang dijadikan subyek sebuah lembaga survey enterpreneurship global. 110 juta orang antara usia 18 sampai 64 tahun menjawab mereka sedang dalam proses memulai bisnis dengan gaya mereka masing-masing yang beraneka ragam. Maka lembaga survey tersebut berhasil menarik kesimpulan bahwa gaya founder startup terbagi ke dalam 6 jenis. Manakah gaya anda?

1. The Whiz Kid

Anda menekuni 3 jurusan seperti Ilmu Komputer, Fisika, dan Seni karena menurut Anda ketiga-tiganya sangat bermanfaat bagi bisnis Startup Anda. Namun anehnya, di samping kesibukan belajar itu, Anda masih sempat bersepeda dan bermain DOTA dengan teman-teman anda.

2. Work at Home Mom

Anda berhasil menghasilkan uang di jaringan afiliasi Google dengan blog yang sukses dan toko online. Namun sebagai super mom, anda juga mampu menyeimbangkannya dengan urusan keluarga dan rumah anda.

3. Unwashed Brainiacs

Meja kerja dan komputer adalah magnet bagi Anda. Mata anda terlalu terpaku pada satu layar berkilau dipenuhi dengan teks yang rumit. Menurut anda, siapa yang sempat untuk mandi dan mengurus diri ketika sedang menyusun basis data.

4. The Technopile

Yang lebih mengesankan dari passion anda menjalankan bisnis adalah keinginan anda untuk menjalankannya dengan gadget terbaru anda. Anda percaya bahwa anda butuh gadget tertentu untuk menjalankan sebuah bisnis.

5. No-pantspreneur

Skype adalah metode utama anda ketika berkomunikasi dengan partner. Namun anda hanya ingin terlihat dari pinggang ke atas. Sehingga anda berusaha sebisanya untuk tidak berdiri.

6. Pajamapreneur

Saat semua orang bekerja dari pukul 9 sampai 5, anda masih mengenakan sandal tidur berbulu dan piyama sambil sibuk mengirimkan proposal dan menyaksikan orang-orang dijalanan berlari dengan setelan jas dan berdasi mereka.

Loading...

  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *