Running A Business

Ingin Memiliki Website Bisnis GRATIS? Ini CMS yang Bisa Anda Gunakan

 
  • 6
    Shares

   

Bagi sebagian new comer dibidang bisnis online, website merupakan suatu hal yang harus dimiliki. Namun mengingat bahwa bisnis belum mendapat income yang cukup untuk menyewa programmer atau membeli cms premium sehingga banyak dari Anda yang tentunya lebih memilih CMS gratis.

Menggunakan CMS gratisan bukanlah menjadi suatu masalah yang besar, malah Anda juga sering menjumpai banyak website besar menggunakan CMS gratisan, meskipun diimbangi dengan hosting dan domain pilihan terbaik dan maintenance secara teratur.

Sah-sah saja jika Anda menggunakan yang gratisan, toh ini bisnis Anda, jadi ya suka-suka Anda. Dan untuk membantu Anda menemukan cms website bisnis terbaik dan gratis, Anda dapat mencoba beberapa CMS pilihan berikut:

1. Weebly

Weebly merupakan salah satu situs penyedia cms website gratis yang dapat Anda manfaatkan. Penggunaan yang mudah, serta pilihan tema yang cukup menarik dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin berbisnis. Kelebihan lain yang Anda dapatkan pada weebly adalah bebas dari iklan jadi website Andapun dapat terlihat profesional.

Pada dasarnya weebly memang gratis namun jika Anda membutuhkan fitur premium untuk ditambahkan pada website Anda, maka Anda akan diminta untuk membeli fitur-fitur tersebut.

2. Jimdo

Jimdo tidak jauh berbeda dengan weebly, keduanya merupakan solusi instan dalam pembuatan website, tetapi jimdo merupakan solusi paling tepat bagi Anda yang membutuhkan transaksi langsung pada website. Namun sayangnya Anda tidak dapat merasakan prioritas bebas dari iklan pada layanan jimdo.

Pada dasarnya jimdo memang gratis namun jika Anda membutuhkan fitur premium untuk ditambahkan pada website Anda, maka Anda akan diminta untuk membeli fitur-fitur tersebut.

3. Tumblr

Tumblr adalah satu situs penyedia website yang baru saja diakusisi oleh pihak Yahoo. Namun tahukah Anda bahwa Tumblr menyediakan website yang sederhana, mudah digunakan namun tetap memiliki pilihan template yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Pada dasarnya jimdo memang gratis namun jika Anda membutuhkan fitur premium untuk ditambahkan pada website Anda, maka Anda akan diminta untuk membeli fitur-fitur tersebut. Dan sayangnya Anda tidak dapat merasakan prioritas bebas dari iklan di sini.

4. WordPress

One stop solution mengenai cms website gratis jatuh pada WordPress. WordPress menjadi salah satu primadona yang digunakan oleh banyak blog atau website bisnis besar. Selain ribuan template dan plugin gratis yang membuat Anda nyaman, WordPress juga dilengkapi dengan template dan plugin premium yang mampu membuat website Anda terkesan profesional.

Anda juga dapat melakukan programming ulang sesuai dengan kebutuhan pada WordPress Anda. Dan yang paling menyenangkan adalah wordpress terbebas dari iklan, tetapi jika Anda ingin memasang iklan Anda sendiri, ya tentu saja bisa.

Sudah tahu akan mengambil pilihan yang mana? Semua cms tersebut gratis dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun ingatlah website gratis sangat rentan error dan hack, sehingga Anda harus sering-sering melakukan maintenance.

Bagaimanapun keadaan bisnis Anda saat ini, Anda pasti memerlukan informasi mengenai bagaimana cara mendatangkan pemasukan bagi bisnis Anda.

           
  • 6
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *