Running A Business

Ingin Toko Online Laku Keras? Ikuti 9 Tips Ajaib Berikut

 

Loading...

Bisnis internet atau yang sering disebut online shop merupakan usaha yang mampu menjangkau konsumen dari berbagai tempat, mudah, efektif dan cepat. Memulai online shop tidaklah susah, tinggal Anda menyewa sebuah domain, buat website template dan kemudian upload foto produk yang akan Anda jual.

Namun itu saja tentu tidaklah cukup. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, tentu saja untuk mendapatkan toko online dengan penjualan yang sangat laku keras. Apa saja itu? Berikut kami bagikan tips ajaibnya untuk Anda:

1. Pilih barang yang cepat untuk dijual

Memulai bisnis online tidak harus pusing memilih produk untuk dijual, pilihlah barang kebutuhan sehari-hari yang akan cepat dipakai, misalnya kebutuhan sandang dan pangan, hal ini akan mempercepat terjualnya barang yang Anda pasarkan. Hindari memilih barang yang susah untuk laku.

2. Usahakan barang tahan lama

Barang yang cepat basi tidak cocok untuk toko online, untuk itu barang yang dijual haruslah tahan lama dan memiliki tanggal kadaluarsa dengan jarak yang cukup lama, apabila produk itu adalah sebuah makanan, kosmetik dan obat.

3. Harga rendah untuk produk

Yang dimaksudkan adalah harga jual sebuah produk online tidaklah terlalu mahal, usahakan target incaran konsumen Anda adalah kalangan kelas menengah kebawah, itu akan menjadi nilai pandang bagi konsumen toko online.

4. Lakukan negative campaign

Negative Campaign merupakan usaha pembuktian yang nyata dan didukung dengan kebenaran supaya konsumen tidak dirugikan. Kepercayaan konsumen tentang produk yang dijual merupakan salah satu nilai positif bagi toko online Anda. Hindari adanya pembohongan pada akun online shop, karena sekali pelanggan tertipu, maka toko online Anda akan sepi dari pengungjung.

5. Berikan reward pada customer yang sering berkunjung

Semua pelanggan pasti senang jika diberi sebuah bonus atas apa yang telah dibeli dari toko online Anda.  Ini akan membuat customer menjadi ketagihan untuk terus belanja ditoko online Anda.

6. Gampang untuk bertransaksi

Selalu sediakan menu untuk bertansaksi, maksudnya begitu pelanggan membuka website online shop mereka tidak bingung untuk membeli produk yang disediakan. Usahakan form pembayaran tidak terlalu panjang, buat sesimpel mungkin.

7. Sediakan selalu layanan customer service

Berikan informasi supaya konsumen bisa menghubungi tempat informasi mengenai produk toko online, siapkan selalu nomer telepon, layanan sosial media seperti kontak BBM, Whatsapp, atau media chatting lainnya. Untuk mempermudah konsumen mengetahui apa yang jadi pertanyaan para konsumen terhadap produk toko online. Perlu diingat untuk tetap ramah pada customer, dan selalu sabar menanggapi pertanyaan-pertanyaan tentang toko online Anda.

8. Pengiriman yang cepat

Pengiriman barang yang cepat merupakan hal penting dalam berbisnis online. Ini sangat dibutuhkan para konsumen untuk cepat mendapatkan barang yang sudah dibeli. Biasanya konsumen tidak sabar untuk menerima barang yang diordernya.

9. Selalu promosikan website

Ini adalah cara untuk menambah pengunjung online shop Anda. Dengan selalu membagikan alamat website dan mempromosikannya, maka anda tidak akan khawatir toko online Anda sepi. Ada banyak cara sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan website toko online kita. Salah satunya dengan teknik digital marketing. Teknik ini memudahkan Anda untuk membuat konten marketing yang menarik, bahkan memasarkan konten tersebut pada media yang akurat.

 

Sudahkah Anda mempercayakan toko online Anda menggunakan provider yang tepat? Karena yang kita ketahui bersama, saat ini banyak penyedia jasa toko online langsung jadi yang harganya pun sangat beragam. Sebelum akhirnya Anda memilih penyedia jasa toko online untuk website Anda, ketahui mengenai 7 hal yang diperhatikan oleh pengusaha sukses. Saat ini sudah lebih dari 2500 orang mempercayakan website toko online nya pada JagoanStore. Ketika Anda ingin memulai bisnis sukses Anda ingatlah selalu untuk mendaftarkan website toko online Anda HANYA di JagoanStore.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *