Running A Business Tips Bisnis

5 Rekomendasi Investasi Barang Mewah, Ternyata Menguntungkan!

 

Investasi barang mewah – Meningkatnya taraf hidup masyarakat diiringi pula dengan tingginya daya minat beli barang-barang mewah. Hal ini mendukung minat sebagian orang untuk mulai menjajal investasi barang mewah.

Selain investasi properti atau saham, nyatanya investasi barang-barang mewah pun tak kalah mendatangkan keuntungan di masa depan. Apakah Anda juga tertarik mencoba investasi satu ini? Jika iya, ketahui terlebih dulu rekomendasi barang-barang mewah yang bisa dijadikan investasi berikut ini!

1. Tak hanya menambah daya tarik penampilan, tas bisa jadi investasi barang mewah

Selain dapat digunakan sebagai koleksi fesyen yang menambah daya tarik penampilan seseorang, nyatanya tas branded juga layak untuk dijadikan sebagai pilihan investasi yang menjanjikan. Barang yang menjadi salah satu atribut kesayangan wanita ini, sudah lama dimanfaatkan sebagai salah satu investasi cukup menguntungkan.

Namun, untuk dijadikan sebagai modal investasi, jenis tas yang digunakan tentu saja bukan sembarang tas. Jika Anda berniat menjadikan tas sebagai investasi, tas tersebut harus lah berasal dari merek ternama dengan kisaran harga puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Merek-merek seperti Louis Vuitton, Hermes, Chanel, dan Dior adalah beberapa merek tas branded yang paling banyak digilai oleh para sosialita dan para pemburu tas branded. Memang cukup fantastis, tetapi harga jualnya pun sangat sebanding dan bahkan bisa berkali lipat dari harga belinya. Apalagi jika dijual di masa mendatang saat koleksi tersebut sudah langka atau tak diproduksi. Bahkan, nilai jual tas branded digadang-gadang dapat ditaksir mencapai 72 hingga 130 persen dari harga beli.

Meski begitu, Anda tidak cukup hanya memerhatikan merek saja, Anda juga harus memastikan bahwa koleksi investasi tas Anda bersifat timeless atau tidak lekang oleh perubahan jaman. Sehingga dalam artian, tas tersebut masih cocok untuk dipakai bahkan di masa 10 tahun mendatang. Plus, pastikan pula tas tersebut tetap cocok jika dipadupadankan dengan fesyen yang sesuai dengan tren di masa depan.

2. Pria maupun wanita pun bisa mencoba investasi barang mewah berupa sepatu

sepatu branded pria maupun wanita bisa menjadi investasi menjanjikan
Sumber: Anthony Shkraba di Pexels

Berbeda dengan jenis investasi barang mewah sebelumnya, untuk yang satu ini bisa berlaku bagi wanita maupun pria. Karena tidak hanya sepatu wanita saja yang bisa memiliki nilai jual tinggi, sepatu pria pun tak kalah menguntungkan sebagai investasi.

Belum banyak yang tahu bahwa sepatu atau sneakers pria pun memiliki nilai keuntungan yang hampir setara dengan sepatu kenamaan milik sosialita. Hal ini terbukti dari tingginya daya minat beli produk sepatu olahraga seperti Nike ataupun Adidas yang harganya pun dapat mencapai USD 3.450. Tak heran jika kini sepatu menjadi salah satu incaran bagi yang ingin menjadikannya sebagai modal investasi.

Jika Anda tertarik, mulailah untuk memprioritaskan sepatu keluaran brand kenamaan edisi terbatas dengan kondisi yang masih sangat bagus. Sebab, umumnya para pecinta sepatu akan lebih tertarik dengan merek-merek tertentu terutama jika diproduksi secara terbatas. Mereka pun tak akan pikir panjang untuk mengeluarkan biaya yang tak sedikit demi memiliki salah satu barang keluaran brand favoritnya.

Beberapa merek sepatu yang bisa Anda incar karena masih diminati banyak orang yaitu Adidas, Nike, Air Jordan, Yeezy, Valentino, Christian Louboutin, Louis Vuitton, dan Gucci.

3. Siapa sih, yang belum tahu peran emas sebagai investasi menjanjikan?

Untuk barang yang satu ini, tentu sudah tidak menjadi investasi yang asing bagi sebagian besar orang. Siapapun bahkan tidak perlu meragukan nilai jual barang dari logam emas.

Logam emas mulia dikenal memiliki likuiditas yang tinggi, sehingga jika dijual kembali, maka harga logam emas mulia tersebut bisa memberikan nilai keuntungan. Jangankan dalam setahun, dalam hitungan bulan pun harganya bisa langsung naik.

Jika Anda tertarik berinvestasi logam emas mulia, fokuslah pada emas batangan. Sebab, nilai jualnya lebih stabil, serta saat ini sudah banyak marketplace yang khusus menyediakan cicilan investasi emas. Anda pun bisa memulainya dengan mudah dan praktis.

4. Sudah coba perhiasan bebatuan sebagai opsi investasi barang mewah?

perhiasan bebatuan langka memiliki nilai investasi yang tinggi
Sumber: Artem Beliaikin di Pexels

Nyatanya, perhiasan yang terbuat dari batu permata, mutiara, atau sapphire tidak kalah memiliki nilai tinggi dibandingkan emas. Selain itu, desain yang unik dan langka pun membuat harga dari aksesoris-aksesoris ini memiliki harga selangit.

Kilauan mewah ketiga batu perhiasan ini dapat menunjang penampilan siapa saja yang memakainya. Plus, dapat dijual dengan harga yang cukup tinggi pula. Terutama untuk batu- batu perhiasan yang langka di dunia.

Bahkan, beberapa brand ternama bisa menjual perhiasan bebatuan dengan harga yang mencapai miliaran rupiah. Tak heran jika mulai banyak peminat investasi perhiasan bebatuan.

Meski begitu, jika Anda tertarik untuk berinvestasi perhiasan, jangan lupa untuk tetap memerhatikan tempat Anda membelinya. Akan lebih baik jika Anda membelinya di toko perhiasan yang ada di mall. Sebab, selain berkualitas, barangnya pun sudah pasti terjamin keasliannya.

5. Jam tangan pun memiliki daya jual yang tak kalah tinggi, lho!

Aksesoris yang satu ini juga bisa berlaku bagi pria maupun wanita. Sebab, jam tangan menjadi salah satu aksesoris yang wajib dipakai bagi sebagian besar orang saat beraktivitas. Terbilang mirip dengan tas, investasi berupa jam tangan pun harus timeless dan merupakan produk dari brand ternama. Beberapa merek jam tangan terkenal seperti Rolex, Bell & Ross, Ulysse Nardin, Piaget SA, Bremont, dan masih banyak lagi menjadi merek-merek yang memiliki pasar dan nilai jual yang sangat baik bahkan jika disimpan untuk kurun waktu puluhan tahun.

Bahkan, untuk satu merek jam tangan Rolex pun, bisa setara dengan harga satu unit mobil SUV. Hal ini tentu tidak lepas dari kualitas yang ditawarkan. Belum lagi, karena produksi jam tangan mahal yang limited, sehingga semakin memberi kesan yang sangat eksklusif.

Itu dia beberapa barang-barang mewah yang memiliki nilai tinggi sehingga dapat dijadikan investasi. Bagaimana? Anda semakin tertarik mencoba?

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *