Leadership

Jika Anda Merasa Down saat Bekerja, Ini Dia Kunci Mengatasinya

 

   

Memang tidak mudah disaat sedang mengalami banyak masalah disaat bekerja dikantor, banyak hal yang mesti difikirkan dan diselesaikan, entah itu masalah dalam lingkungan kantor, pekerjaan yang sedang dikerjaan atau masalah pribadi. Berikut tipsnya:

  1. Tarik nafas yang dalam

Menarik nafas yang dalam-dalam akan merilekskan sedikit fikiran yang sedang kita pikirkan, selain itu juga bermanfaat untuk menurunkan emosi dan amarah.

  1. Tetap fokus pada pekerjaanmu

Walaupun semangatmu lagi menurun, km harus tetap focus pada pekerjaanmu, supaya rasa galaumu tidak berdampak pada karir yang sudah susah payah km bangun selama ini.

  1. Hubungilah orang yang kamu percaya untuk mengungkapkan rasa galaumu

Jika masih belum bisa mengatasi galau mu maka hubungilah orang terdekatmu sehingga bicarakan apapun masalahmu, mintalah saran untuk membuat kamu mengurangi masalahmu dan membuatmu semangat kembali

  1. Sedikit aktivitas fisik

Merenggangkan tubuh, bisa membuat fikiranmu sejenak tidak berfikir tentang masalahmu, menggerak-gerakkan badanmu juga dapat menurukan kecemasan dan ketegangan

  1. Jangan menunda pekerjaan

Salah satu untuk mengatasi galau pada saat bekerja adalah jangan pernah menunda pekerjaan, menunda pekrajaan akan menambah stress anda sebab pekerjaan akan menumpuk dan tidak terselesaikan.

  1. Mendengarkan musik

Inilah cara merilekskan diri dengan cara mendengarkan music yang kita sukai, dengan cara ini kita akan sejenak terhanyut dalam music, kalau bisa music yang diputar adalah music yang dapat semangat anda kembali.

Baca juga:

9 Tips Nyaman dan Betah Bekerja di Kantor

10 Tips Bekerja yang Menyenangkan

11 Tips untuk Kamu yang Ingin Fokus Bekerja Hari Ini

           

Artikel Terkait

1 komentar

  • 9 March 2015 - pukul 11:52

    hohoho, mendengarkan musik ya . . . :D

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *