Start A Business

Kiat Sukses Berjualan dengan Target Konsumen Wanita

 

Kiat Sukses Berjualan – Apakah Anda mulai terpikir untuk membuka usaha yang berorientasi pada target konsumen kaum perempuan? Jika iya, Anda perlu mempelajari berbagai kiat sukses berjualan yang dapat menarik kaum perempuan untuk membeli produk Anda. Lantas, apa saja kiat yang perlu Anda ketahui ? Berikut ini ulasannya!

Awali kiat sukses berjualan dengan tammpilan toko yang menarik

Terlepas dari model bisnis Anda yang berupa online ataupun offline, Anda tetap perlu memperhatikan tampilan etalase bisnis tersebut. Tampilan toko baik online maupun offline yang menarik dapat menjadi salah satu faktor yang akan menarik perhatian target konsumen.

Jika Anda memiliki toko offline, Anda bisa mendekorasi toko Anda semenarik mungkin. Tak perlu berlebihan, Anda cukup memberi beberapa sentuhan warna dekorasi yang lembut dan ornamen yang elegan. Sementara jika bisnis Anda berupa online, Anda dapat mendesain tampilan gambar dengan ilustrasi yang menarik dan tidak monoton, sehingga target konsumen wanita akan lebih tertarik untuk mengunjungi website atau toko online Anda.

Target konsumen wanita lebih suka pelayanan yang ramah

Pelayanan yang baik, ramah dan responsif cenderung membuat pelanggan wanita lebih merasa nyaman untuk berbelanja. Oleh karenanya, jangan remehkan hal satu ini.

Pelanggan wanita akan merasa lebih nyaman ketika menerima pelayanan yang ramah dan memudahkan baik secara langsung ataupun via online. Untuk itu, cobalah untuk memprioritaskan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen perempuan Anda.

Tak hanya pada saat transaksi saja, Anda pun dapat memperhatikan pula proses pengantaran barang. Pastikan produk yang Anda kirimkan dapat sampai dengan cepat dan tentu saja dalam kondisi baik. Anda juga bisa menyisipkan kartu ucapan terika kasih di dalam produk, lho.

Tawaran promo juga menjadi kiat sukses berjualan yang anti gagal

Nyaris sebagian besar pelanggan pasti menyukai promo gratis, diskon, dan semacamnya. Tak terkecuali bagi target konsumen wanita. Bahkan, ada sebagian kaum wanita yang akan rela berdesakan dan antre untuk mendapatkan suatu barang dengan promo yang menarik. Hal ini memang menjadi suatu strategi yang sudah terbukti berhasil menjaring banyak customer, khususnya perempuan.

Selain promo gratis, Anda juga bisa menawarkan promo potongan harga atau promo package. Anda bisa menawarkan 2 produk dengan harga yang lebih murah dibanding dengan membeli 1 produk saja. Dengan demikian, para calon pelanggan akan tertarik membeli lebih banyak produk Anda.

Ajak komunitas tertentu mengunjungi event Anda

Nyatanya, menjalin hubungan keakraban dengan target konsumen Anda dapat meningkatkan angka pelanggan pada bisnis Anda. Salah satu cara untuk meningkatkan hubungan Anda dengan pelanggan adalah membuat sebuah event atau komunitas dari pelanggan – pelanggan Anda.

Dengan terlibat dalam kegiatan ini, Anda dapat memberikan pengetahuan dan edukasi hal yang relevan dengan kegunaan produk Anda. Anda juga bisa mengajak pelanggan-pelanggan untuk sekedar sharing mengenai masalah yang mereka hadapi saat menggunakan produk Anda dan trik untuk mengatasinya. Dengan begitu baik Anda maupun pelanggan Anda akan merasakan adanya keakraban antara penjual dan pembeli.

Bukanlah suatu hal yang sulit untuk membangun bisnis dengan target konsumen wanita. Selama Anda selalu belajar dan melakukan evaluasi, pelanggan wanita akan tetap setia menggunakan produk atau jasa yang Anda jual.
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *