Technology

Kini, Yahoo Mail Dapat Mengirim Lampiran Diatas 25MB

 

Ada kabar baik dari Yahoo. Saat ini, anda sudah bisa berkirim terima email dengan attachment lebih dari 25 MB melalui akun Yahoo anda. Kabar ini menyusul integrasi antara layanan Yahoo dengan Dropbox. Dropbox sendiri merupakan sebuah layanan cloud storage gratis yang seringkali digunakan untuk menyimpan berkas-berkas di Internet.

Mulai Menggunakan

Jika Anda belum pernah setup Dropbox, anda bisa setup sekarang juga dengan klik pada attachment apapun yang Anda terima di email Yahoo anda. Pilih opsi  Save all to > Save to Dropbox. Kemudian ikuti petunjuk pembuatan account Dropbox baru.

1-yahoo.dropbox

Menyimpan ke Dropbox

Untuk menyimpan satu atau lebih file ke Dropbox, buka attachment kemudian klik ‘Save to Dropbox’. Simpan file Anda ke folder standar Yahoo di dalam Dropbox, atau klik ‘More Options’ untuk membuat folder baru untuk file Anda.

2-yahoo.dropbox

Berbagi dari Dropbox

Untuk mengirim lampiran baru dari Dropbox di Yahoo anda, pilih dropdown di samping kanan ikon paperclip, dan pilih ‘Share from Dropbox’. Kemudian Anda dapat memilih file yang ingin di share yang nantinya akan dimunculkan secara otomatis sebagai attachment dalam email Anda.

3-yahoo.dropbox

Attachment Berukuran Besar

Dan jika Anda perlu mengirimkan file berukuran besar (> 25MB), Anda tinggal drag dan drop lampiran ke email Anda, secara otomatis akan diupload ke Dropbox untuk dikirimkan sebagai attachment.

4-yahoo.dropbox

Integrasi Dropbox ini tersedia untuk Yahoo! Mail bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol. Lainnya akan menyusul. Meski integrasi ini datangnya cukup terlambat (mengingat GMAIL sudah lama mendahului dengan integrasi Google Drive), namun tidak ada salahnya kita apresiasi usaha Yahoo dalam mengejar ketinggalannya. Bagaimana pendapat pembaca?


2 komentar

  • dhiew doank
    1 Juli 2013 - pukul 16:55

    sip…cuma bisa ga ya…loading nya dipercepat…’

    • Administrator
      2 Juli 2013 - pukul 12:16

      Halo dhiew. kalau dari server yahoo rasanya tidak bisa. upload koneksi internetnya aja yang dibesarkan ;-)

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *