Technology Tips Bisnis

Strategi Membuat Konten yang Menarik bagi Calon Konsumen

 

Konten yang Menarik – Perkembangan teknologi dan munculnya media sosial sudah mengeliminasi kebutuhan masyarakat akan platform konvensional. Kini sebagian besar orang lebih akrab dengan asupan informasi yang disajikan melalui digital. Alhasil, sebagai pebisnis, Anda tentu saja perlu beradaptasi dengan membuat konten yang menarik sehingga mampu memengaruhi calon pelanggan untuk membeli produk Anda.

Pastinya Anda membutuhkan kreativitas dan kemampuan yang cukup untuk bisa membuat sebuah konten yang terbaik. Kira-kira apa sajakah? Berikut ini ulasannya!

Awali dengan membuat desain visual konten yang menarik

Selain mementingkan isi, sebuah desain juga akan sangat berpengaruh terhadap daya tarik dari konten tersebut. Audiens pun cenderung mencari sebuah konten yang menarik secara visual saat dilihat.

Oleh karenanya, cobalah menggunakan sebuah gambar dengan resolusi terbaik, serta kombinasi teks atau copywriting yang menarik. Tidak perlu membuat sebuah desain yang berlebihan. Anda hanya perlu membuat sebuah desain yang sederhana, tapi mampu meninggalkan kesan yang lama kepada audiens.

Anda juga bisa menyisipkan sebuah konten multimedia didalamnya dengan mengkombinasikan sebuah video, slideshow, foto dan bahkan playlist dalam blog atau website yang berisi sebuah konten. Hal ini tentu akan menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi audiens.

Konten yang menarik adalah yang relevan dengan kondisi terkini

Semakin relevan sebuah konten dengan segala hal yang terjadi di sekitar masyarakat, maka semakin tinggi nilai konten di mata audiens. Alhasil, masyarakat akan lebih tertarik menikmati suguhan konten yang Anda buat.

Oleh sebab itu, perbanyaklah riset hal-hal yang sedang viral dan banyak dibahas oleh sebagian besar masyarakat. Kemudian, kaitkan dengan nilai produk yang Anda jual dan kemaslah dengan sebuah konten yang relevan.

Misal, kebiasaan baru masyarakat yang menyukai drama Korea bisa dikaitkan dengan produk makanan Anda. Korelasikan hal tersebut dan kemaslah menjadi sebuah konten yang menarik bagi calon pelanggan. Dengan begitu, mereka akan lebih tertarik dengan konten dan produk/jasa yang Anda jual.

Ajak audiens untuk turut serta memberi respon

Sebuah konten tidak akan berhasil tanpa ada campur tangan dari audiens. Cobalah untuk mengikutsertakan audiens Anda dengan meminta feedback mereka tentang konten marketing Anda.

Dengan begitu, mereka akan merasa lebih dihargai sebagai audiens dan calon pelanggan. Selain itu, Anda juga bisa lebih memahami konten apa yang lebih disukai oleh audiens.

Perluas jaringan yang bisa dijadikan target konten Anda

Jika Anda membuat sebuah konten yang luar biasa, maka besar kemungkinan pengunjung di situs atau media sosial Anda pun meningkat. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak dari yang sekarang.

Manfaatkan tombol share untuk bisa membagikan konten Anda dengan lebih mudah. Anda bisa menyisipkan tombol share sosial media, seperti Facebook, Twtitter, Google+ dan lain sebagainya. Hal ini akan membuat konten Anda dilihat dari manapun. Sebuah tombol ‘like’ dibawah sebuah konten, memungkinkan akan mengundang lebih banyak pembaca dan juga pengunjung situs Anda.

Demikian tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat konten yang menarik di mata calon pelanggan. Cukup sederhana bukan? Oleh karenanya, tetaplah semangat untuk menjadi kreator konten yang handal!
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *