Running A Business

Kuasai 4 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan yang Mengagumkan

 

Loading...

Salah satu hal utama bagi perusahaan adalah meningkatkan omzet penjualan setiap bulannya. Karena omzet setidaknya berbanding lurus dengan profit yang diperoleh. Semakin besar omzet perusahaan maka profitnya pun akan semakin besar pula. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan omzet perusahaan.

Pengecekan kembali harga jual produk Anda

Sudah sepantasnya tim pemasaran selalu update dengan harga produk saat ini. Baik itu kenaikan harga atau sebaliknya, memberikan diskon atau potongan harga untuk produk. Untuk menaikkan atau memberikan diskon juga bisa dilihat dari perkembangan penjualan Anda. Setelah melakukan riset harga dan menentukan harga yang sesuai tim pemasaran bisa meminta tim penjualan untuk meningkatkan omzet perusahaan Anda

Targetkan waktu yang sesuai untuk melakukan Prime – Time Bisnis Anda

Menentukan waktu saat penjualan atau transaksi sedang banyak terjadi juga tidak kalah penting. Apakah akhir minggu, akhir bulan atau akhir semester. Dengan mentagetkan kapan waktu yang tepat untuk perusahaan melakukan Prime – Time hal tersebut akan lebih mendorong tim penjualan untuk melakukan penawaran produk perusahaan. Ada baiknya sebelum melakaukan Prime – Time terlebih dahulu disiapkan tenaga – tenaga penjualan agar saat dilakukan prime time tim penjualannya sudah siap.

Tune in terhadap pelanggan

Ada perusahaan yang hanya menjual produk tanpa memperhatikan kebutuhan dari pelanggan mereka. Perusahaan harus bisa memastika produk yang dijual adalah yang memang dicari oleh konsumen. Ada baiknya dilakukan survey ke pelanggan supaya perusahaan mengetahui produk apa saja yang saat ini sedang di butuhkan oleh pelanggan

Lebih memaksimalkan potensi tim penjualan

Strategi pemasaran yang di buat oleh tim pemasaran berperan penting dalam meningkatkan omzet penjualan. Membuat penawaran – penawaran yang diluar kebiasaan agar mampu mendongkrak omzet penjualan produk. Tidak hanya penawaran membuat program – program baru serta promosi juga akan menunjang meningkatnya omzet penjualan perusahaan.

Harus diingat trik – trik diatas harus dilakukan dengan adanya konsep dan planning sebelum melakukan action.

Sumber

Loading...

3 komentar

  • 21 Agustus 2017 - pukul 10:22

    keren nih

  • olgakabel
    14 Februari 2018 - pukul 14:28

    Beberapa materi yang diberikan di SB1M : – Membuat website yang mendatangkan omzet  terus menerus.

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *