Event

[Liputan] Workshop Optimalisasi Toko Online Bareng Jagoan Store

 

Sabtu kemarin (14/12/2013), 20 enterpreneur Surabaya memadati ruang workshop PT. BEON Intermedia. Mereka adalah pemilik toko online yang ikut serta dalam workshop yang diselenggarakan Jagoan Store seputar bagaimana melakukan optimalisasi pengelolaan website.

Langgeng Setyo (Head of JagoanWeb Division) menyebut bahwa seringkali provider menyediakan sebuah CMS (Content Management System), namun begitu tanggungjawab provider telah terpenuhi dan website customer sudah jadi, kemudian customer ditinggalkan begitu saja tanpa tahu apa yang harus mereka lakukan berikutnya.

“Jagoan Store tidak ingin menjadi provider seperti itu. Kami ingin berpartner dengan pelanggan kami. Karena kami yakin, ketika toko online Anda berkembang, maka kami juga berkembang.”

Workshop hari itu memang practical. Ada 4 pembicara yang menyampaikan sejumlah materi penting yang kemudian bisa langsung dipraktekkan pada toko online peserta Workshop. Salah satunya adalah Lastriani (Head of JagoanWeb Sales Departement) yang pada kesempatan hari itu memberikan arahan seputar setting Google Tools, setting Category dan Sub Category toko online, dan halaman default yang menurutnya penting pada sebuah toko online. Di antaranya: About us, contact us, ToS, How to shop, Bank Account, Testimonial.

Ketika ditanya alasan kenapa materi ini diberikan, Lastriani menjawab, “Seringkali kami mendapati pelanggan yang terbentur di masalah teknis sehingga mereka cenderung melupakan semangat awal mereka memiliki toko online. Kami tidak ingin hal ini terjadi pada pelanggan Jagoan Store.”

Lastriani menyebut bahwa Workshop hari itu adalah program yang rutin diselenggarakan Jagoan Store bagi customer mereka. Ketika ditanya apakah Jagoan Store akan membuka Workshop untuk masyarakat umum (diluar pelanggan Jagoan Store, red.), Lastriani menjawab, “Kami tidak menutup kemungkinan untuk kesana. Nantikan kejutan dari Jagoan Store.” [Taufik]


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *