Jagoan Hosting Sosial Media

Mau Akun Instagram Centang Biru? Eits, Ada Syaratnya!

 

Akun Instagram Centang Biru – Eksistensi platform media sosial Instagram memberikan wadah untuk para influencer dan tokoh-tokoh terkemuka dengan menyediakan fitur centang biru. Bagi para pengguna Instagram, tentunya kamu sudah nggak asing nih dengan hal yang satu ini, bukan?

Meskipun terlihat sederhana, akan tetapi centang biru pada akun Instagram seseorang menunjukkan bahwa pemiliknya bukanlah orang sembarangan, lho.

Nggak hanya mampu dimiliki secara perorangan saja, bisa saja para pebisnis mempunyai sebuah usaha yang namanya sudah sangat terkenal mampu memperoleh centang biru dan tentunya semakin menaikan pamor di antara para pengguna Instagram lainnya.

Lantas, mengapa ya centang biru di Instagram itu diciptakan?

Sebenarnya, alasannya cukup sederhana. Mengapa pihak Instagram membatasi para pemilik akun yang mampu memperoleh centang biru untuk meminimalisir duplikasi akun oleh para faker

Syarat Utama Akun Instagram Centang Biru

Bukan rahasia umum lagi jika seseorang yang populer (sebut saja aktris atau aktor) mempunyai banyak fans bahkan haters, sehingga mendorong orang lain membuat akun dengan nama yang serupa dan mempunyai tujuan yang bermacam-macam, entah hanya sebagai penyaluran rasa suka bahkan dapat melakukan tindak kejahatan dengan atas nama orang tersebut.

Maka dari itu, Instagram menciptakan centang biru sebagai tanda bahwa akun tersebut memang dikelola oleh orang yang bersangkutan, sehingga kredibilitasnya lebih dipercaya karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengguna Instagram untuk mendapatkan si centang biru. Mau tahu apa aja syaratnya?

1. Popularitas tinggi adalah syarat pertama!

akun instagram centang biru
Photo by sergio souza from Pexels

Bukan rahasia umum lagi jika salah satu syarat seseorang ingin akun Instagramnya terverifikasi dengan adanya centang biru adalah mempunyai popularitas yang tinggi.

Mulai dari selebgram, influencer, pengusaha, aktris dan aktor, brand terkemuka, hingga tokoh agama pun berkesempatan mendapatkan centang biru jika memang dianggap sebagai orang penting dan dikenal oleh banyak orang.

Terlebih lagi pihak Instagram akan memantau apakah akun tersebut mempunyai followers, jumlah likes di setiap postingan dan seberapa interaktifnya kah dengan para audience yang memberikan komentar.

2. Unik dan Autentik

Kalau akun Instagram yang mengajukan verifikasi centang biru nggak meng-upload konten yang unik dan original (misalkan repost dari akun atau platform media sosial lain) kemungkinan untuk disetujui oleh pihak Instagram akan sedikit sulit.

Maka dari itu, syarat yang nggak kalah penting untuk memperoleh centang biru adalah konten yang dimiliki haruslah unik dan autentik, sehingga pihak Instagram dapat mengetahui jenis konten apa yang kamu unggah dan keunikan apa yang ditonjolkan sehingga berhak untuk mendapatkan centang biru.

3. Persyaratan Lengkap

Persyaratan lainnya seperti akun Instagram nggak boleh di-private, adanya foto profil, biodata, kontak yang dapat dihubungi (dapat berupa e-mail atau nomor telepon) juga menjadi bagian-bagian yang nggak boleh dilupakan sebagai syarat pendukung memperoleh verifikasi dari Instagram.

Cara Mengajukan Agar Akun Instagram Centang Biru

akun instagram centang biru
www.trovoacademy.com

Kalau kamu memang sudah memenuhi persyaratan-persyaratan yang sebelumnya telah dijelaskan, saatnya melakukan pengajuan verifikasi ke pihak Instagram dengan cara-cara di bawah ini!

  1. Pilih menu pengaturan di akun Instagram milik kamu. Caranya dengan melihat tombol tiga garis di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan dan berlanjut ke akun.
  2. Saat berada di menu akun, isilah beberapa pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Instagram, seperti nama lengkap, kartu identitas, dan jenis akun yang dipilih.
  3. Tunggu proses verifikasi dari Instagram kurang lebih selama 30 hari. Jika setelah 30 hari pengajuan yang diajukan ditolak, maka kamu dapat melakukan prosesnya kembali dari awal hingga berhasil diverifikasi.

Jadi udah tahu nih ya Sob terkait akun Instagram yang mempunyai centang biru, ternyata memang bukan sekedar sebagai hiasan saja, melainkan sebagai tanda bahwa akun tersebut populer dan sudah terverifikasi secara resmi oleh pihak Instagram kredibilitasnya.

Ngomongin popularitas dan kredibilitas, kamu tau nggak sih kalau saat ini Jagoan Hosting dikenal sebagai salah satu penyedia jasa layanan hosting terbaik di Indonesia? Gimana nggak, selain punya banyak layanan produk yang bisa mendukungmu go digital, Jagoan Hosting juga menawarkan harga yang super terjangkau! 

Mau bikin website untuk toko onlinemu? Bisa. Bikin email bisnis? Bisa juga. Atau mau langganan domain, hosting, dan VPS? Bisa banget! Apapun yang kamu butuhkan, Jagoan Hosting siap membantumu go digital.

Untuk informasi lebih lengkap jangan ragu hubungi hotline kami di 0341 565 353 atau bisa juga klik websitenya!


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *