Technology

Tips Membuat Email Marketing Yang Pasti Dibaca Pelanggan!

 

Membuat Email Marketing – Email marketing dibuat dengan tujuan untuk menarik perhatian penerima email terhadap informasi marketing bisnis yang Anda sampaikan. Oleh karena itu, Anda harus menemukan strategi yang tepat dalam membuat email marketing agar mampu diperhatikan dan dibaca oleh pelanggan melalui perangkat apapun. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan dalam pembuatannya? Berikut jawabannya!

Gunakan alamat email yang kredibel sebelum membuat email marketing

Tidak semua orang yang mendapat email dari Anda langsung membuka dan membacanya. Ada kalanya mereka hanya melihat sekilas, dan jika dirasa tidak penting, maka akan langsung ditutup.

Itulah mengapa, betapa pentingnya bagi Anda untuk memperhatikan penggunaan nama yang memang dikenal oleh mereka. Saat Anda ingin mengirimkan email kepada pelanggan Anda, Anda bisa menggunakan email yang dikenal oleh mereka untuk mengirimkan email marketing. Mereka akan lebih percaya ketika email yang mereka terima berasal dari orang yang mereka kenal.

Perhatikan subject email

Selain nama dari pengirim email, pelanggan Anda akan tertarik untuk membacanya dari subject email yang ada. Mengingat tidak semua subject marketing mampu diterima oleh calon dan pelanggan Anda, maka Anda perlu memperhatikan bagaimana penulisan dan susunan kata dari subject yang Anda buat. Terutama untuk media yang jelas berbeda dari biasanya.

Subject email juga bisa menjadi alternatif pelanggan mengenal Anda. Sebab, jika mereka tidak mengenal Anda dari alamat email, maka mereka bisa membedakan dan mengidentifikasi dari subject yang mereka baca. Patut atau tidaknya dibaca email tersebut bisa berasal dari subject yang mereka terima.

Perhatikan pre-header saat membuat email marketing

Pre-header lebih sering dijumpai pada email marketing melalui ponsel atau smartphone. Pre-header akan membantu pelanggan mengenali email Anda lebih awal dari pada nama pengirim dan subject email. Anda bisa menuliskan sesuatu yang tidak membosankan pada pre-header email Anda. Ini bertujuan untuk menarik perhatian pelanggan Anda lebih dulu sebelum mereka membaca subject dan nama email Anda.

Maksimalkan tampilan email yang menarik

Kita tidak akan tahu email yang Anda kirimkan akan dibuka dan diakses dimana oleh pelanggan Anda. Mereka bisa saja membuka di layar PC atau laptop mereka, dan mereka juga bisa membuka email tersebut di perangkat mobile mereka. Ini sangat berpengaruh pada tampilan email yang Anda kirimkan.

Untuk desainnya, perlu kiranya untuk melakukan pengujian terlebih dahulu. Tujuannya untuk memastikan desain email bisa menarik dan dapat diakses dengan baik di semua perangkat, baik PC/laptop ataupun mobile.

Anda juga bisa menyertakan sebuah gambar dalam setiap tampilan email yang Anda kirimkan. Biarkan calon pelanggan melihat gambar Anda dengan mudah dan jelas. Ini juga berkaitan dengan kemampuan desain email Anda yang responsif, sehingga mampu tampil dengan baik.

Hingga saat ini, email marketing masih banyak membantu dalam mengembangkan bisnis Anda lebih cepat daripada media pemasaran lainnya. Oleh karenanya, jangan sepelekan strategi ini agar bisnis Anda dapat terbantu dengan lebih baik.
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *