Running A Business

Mempelajari Strategi Bermain Pinterest dari 7 Bisnis Populer

 
  • 1
    Share

Loading...

Nah pemilik bisnis, mungkin saat ini anda sudah menggunakan ke Pinterest. Jika selama ini anda masih sekedar update pin saja dan tidak ada perubahan yang signifikan terhadap upaya Pinterest anda, maka sekarang saat yang tepat untuk mempelajari strategi dari sejumlah bisnis yang sudah lebih dulu sukses di Pinterest. Apa saja?

Martha Stewart: lebih banyak lebih baik

martha-stewart-living

Martha Stewart Living (pinterest.com/ms_living), sebuah brand yang meliputi majalah, website dan beberapa jenis produk, memiliki kehadiran yang cukup besar di Pinterest. Meliputi  lebih dari 126 board dan hampir 13 ribu pin. Hal ini membantu mereka mencapai hampir setengah juta follower.

Whole Foods: pikirkan penamaan board secara kreatif

wholefood

Whole Foods (pinterest.com/wholefoods), jaringan toko kelontong di AS, Inggris dan Kanada yang melayani makanan alami dan organik juga memiliki kehadiran Pinterest yang cukup bagus di area bisnisnya, dengan lebih dari 140.000 pengikut. Rahasianya adalah penamaan board yang kreatif seperti “Cheese is the Bee’s Knees” dan “How Does Your Garden Grow?”. Selain kreatif dan jelas, pengguna bisa langsung mendefinisikan board tersebut tentang apa.

Mashable: easy to share

mashable

Mashable (pinterest.com/mashable) membuktikan bahwa blog dan website bisa juga jadi sukses di Pinterest, dengan hampir 1,5 juta pengikut dan ribuan re-pin di board pengguna lain. Rahasianya adalah membuat setiap pin menarik dari segi grafis, dan lebih mudah untuk di-share dari artikel blog.

Everyday Health: pastikan untuk mencantumkan linkback ke website

everyday-health

Everyday Health (pinterest.com/everydayhealth) boleh memiliki lebih dari 3,8 juta pengikut Pinterest, tetapi mereka tidak mencantumkan alamat website mereka di profil Pinterest mereka. Potensi yang besar untuk mendapatkan trafik website jadi terbuang sia-sia. Makanya, pastikan anda selalu menyelesaikan bagian pengisian bio.

The Knot: memfitur apa yang paling kreatif

the-knot

The Knot (pinterest.com/theknot), sebuah website pernikahan, majalah, dan komunitas sosial, punya profil Pinterest yang cukup besar di bidangnya, yakni sekitar 44.000 pengikut. Strategi mereka adalah brand yang layanannya berfokus pada kreativitas dibuatkan sebuah board Pinterest sendiri  agar pengguna lain jadi penasaran terhadap brand yang sedang difitur.

Self Magazine: tetap relevan dengan waktu

self-magazine

Self Magazine (pinterest.com/selfmagazine) punya hampir 200.000 pengikut. Di setiap musim, mereka mengubah bio mereka agar mencerminkan sesuatu yang unik. Karena majalah memiliki brand recognition yang signifikan, maka perubahan ini memungkinkan mereka agar tetap relevan saat memberikan gagasan pada pengguna tentang pin apa yang ingin mereka lihat.

Birchbox: libatkan pelanggan Anda

birchbox

Birchbox (pinterest.com/birchbox), sebuah layanan berlangganan produk kecantikan memiliki hampir 1 juta pengikut di Pinterest. Terlebih dikarenakan sense of community pengguna mereka telah terbangun. Birchbox memiliki beberapa group board yang memungkinkan pengguna Pinterest lain untuk menambah pin.

Loading...

  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *