Start A Business

Mencapai Kesuksesan tidak perlu waktu lama! asalkan 5 hal ini ada pada dirimu

 
  • 169
    Shares

   

Apakah hari-hari Anda kini dipenuhi oleh keinginan mengundurkan diri dari pekerjaan tetap Anda? Apakah juga Anda kini sedang disibukkan dengan rutinitas brainstrorming ide bisnis dengan banyak rekan Anda tapi masih ragu untuk segera mewujudkannya? Atau apa Anda masih takut untuk melepaskan pendapatan tetap bulanan Anda untuk penghasilan yang belum pasti?

Perjalanan menjadi entrepreneur memang tidak dapat di tebak. Banyak tantangan yang justru datang dari diri kita sendiri. Mulai dari rasa malas, malu dan yang paling utama adalah rasa takut untuk memulai. Melihat ke beberapa tokoh entrepreneur sukses seperti Mark Zuckerberg, kita belajar bahwa keberanian untuk mencoba hal di luar kebiasaan banyak orang adalah jalan menuju kesuksesannya kini. Ia melawan rasa takut untuk di cemooh banyak orang dan tetap bekerja keras membangun Facebok. Bagaimana cara untuk melawan rasa takut untuk memulai kesuksesan menjadi entrepreneur?

  1. Hadapi ketakutan Anda

The fear we don’t face become our limit”. – Robin Sharma. Ketakutan yang tidak pernah kita hadapi akan menjadi limit dari diri kita. Saat Anda menjalankan bisnis Anda akan dihadapkan pada kebingungan bahkan ketakutan. Daripada Anda berfokus pada kebingungan dan ketakutan yang mungkin muncul dalam bisnis Anda, mengapa tidak menghadapinya saja? Menghadapi ketakutan hanya soal berani jujur kepada diri Anda. Menghadapi ketakutan adalah proses kesadaran diri terhadap kekurangan yang ada di dalam diri. Perlahan, setiap hari jika terus dilatih Anda akan terbiasa untuk menghadapi ketakutan-ketakutan lainnya. Ingatlah, kadangkala ketakutan hanya sebatas di pikiran Anda saja.

  1. Mulai!

Tidak ada yang lebih mudah daripada berucap “mulai sekarang juga”, begitupun tidak ada yang lebih sulit daripada “segera memulainya.”. Seperti paradoks, memulai bisnis seperti berada di depan garis antara mulai dan tidak memulainya sama sekali. Tapi, jika kita mengingat mimpi, cita-cita dan semua tujuan maka alasan untuk tidak memulai bukan lagi persoalan utama. Jikakita melihat, entrepreneur sukses juga banuak menceritakan bahwamerekapernah berada dalam posisi sulit seperti ingin berhenti menjalankan bisnisnya hinggy takut akan kegagalan. Tetapi, dengan keberanian untuk memulai, tantangan ini sangat mudah ditaklukan.

  1. Mengasah kemampuan Anda

Kegagalan adalah produk dari ketakutan, penundaan dan malas bertindak. Sedangkan, kesuksesan adalah produk dari kerja keras. Dari Warren Buffet hingga Bill Gates, Steve Jobs hingga Mark Zuckerberg, kita dapat belajar bahwa mengasah kemampuan secara terus menerus adalah salah satu faktor untuk sukses menjadi entrepreneur. Yuk mulai merencanakan kemampuan apa yang ingin Anda kembangkan. Mulailah dari hal terkecil yang mendukung bisnis Anda.

  1. Kerjakan hal berkualitas

24 Jam bukan waktu yang singkat.Tetapi, kadang kita menggunakannya dengan semena-mena tanpa memperhitungkan kualitasnya. Ada yang menghabiskan 8 jam bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita orang lain hingga adapula yang bermalas-malasan menunggu sebuah keajaiban datang menghampiri. Sangat mudah dan nyaman jika kita membayangkan untuk hidup menjadi kalangan “sedang-sedang saja”. Tetapi, apakah Anda yang bercita-cita menjadi entrepreneur rela hanya hidup “sedang-sedang saja”? Memang, sulit untuk menghabiskan waktu sepenuhnya untuk hal-hal produktif saja. Tapi, sulit bukan berarti tidak bisa kan? Mengerjakan hal berkualitas akan meningkatkan kapabilitas Anda dan perkembangan bisnis Anda.

  1. Jangan pernah menyerah

Kunci lainnya dari kesuksesan dalam berbisnis adalah semangat pantang menyerah. Konsistensi dan komitmen sangat dibutuhkan. “It awalys seems impossible until it’s done.”- Nelson Mandela. Jadi teruslah berjuang!

Jika Anda serius ingin menjadi entrepreneur, fokuslah pada proses untuk membangun bisnis Anda. Jalani dengan semangat dan bersenang-senanglah terhadap segala hal yang terjadi selama perjanalan membangun bisnis Anda.

 

Sumber gambar : under30ceo.com

Ingin Punya Penghasilan Online? Inilah Langkah Awal Jadi Orang Tajir Melintir

Biar Selalu Ada Pemasukan, Inilah Cara Pasti Mendapatkan Penghasilan Dari Internet

Jangan Puas Sama Satu Sumber Penghasilan! Cara Ini Bisa Memberi Anda Penghasilan Sendiri Nantinya…


  • 169
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *