Technology

Menilai Kecepatan Akses Website dengan Google PageSpeed

 

Loading...

Bila anda ingin pengunjung betah berlama –  lama di website anda, maka kecepatan akses website adalah kuncinya. Anda bisa bayangkan jika masuk ke sebuah website yang loadingnya sangat lambat. Anda pasti merasa jengkel bukan? Makanya, jangan biarkan pengunjung anda merasakan apa yang anda rasakan. Apalagi ketika mereka sedang berkunjung di website anda.

Google telah menyediakan alat bantu yang dapat anda manfaatkan untuk menilai seberapa cepat website anda. Dengan mengetahui nilainya, kita dapat melakukan revisi pada bagian-bagian yang diperlukan. Anda bisa menemukannya di sini: https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights. Fungsinya mirip-mirip dengan YSLOW.  Namun, sejak alat ini disediakan oleh Developer Google, maka anda akan mendapat hasil yang lebih akurat di mata Google. Khususnya bila kegiatan internet anda berorientasi di sekitar Google.

1-google-developer-speed

Di sini, anda tinggal memasukkan alamat anda untuk mulai melakukan penimbangan. Kemudian klik analize. Tunggu sebentar, dan setelah sekian detik maka akan keluar hasilnya.

2-google-developer-speed

Berikut kategori kelompok nilai yang muncul:
Kategori Kurang = 1-60
Kategori Lumayan = 61-70
Kategori Cukup Baik = 71-80
Kategori Baik = 81-90
Kategori Sangat Baik = 91-100

Jadi berapa nilai website anda?

Disunting dari artikel yang ditulis di Diskusi Toko Online: Kecepatan Akses Website Pengaruhnya pada SEO Kita? Di sini, anda juga dapat menemukan tips mempercepat loading website. Kunjungi Diskusi Toko Online untuk mengetahui lebih banyak. Kunjungi pula web kontributor artikel ini di sini: brandedbatam.com

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *