Start A Business

Bekal Awal Anda Sebelum Menjadi Influencer Terkenal

 

Menjadi Influencer – Media sosial selain menjadi media bertemunya jutaan orang di seluruh dunia melalui internet setiap harinya, juga menjadi media untuk sebuah bisnis melakukan sebuah kegiatan promosi bagi bisnisnya. Kegiatan promosi melalui media sosial membuat sebagian orang mulai tertarik untuk menjadi influencer. Kesuksesan promosi media sosial juga diiringi dengan kebiasan yang sering dilakukan dalam menjalankan media sosial. Lantas, apa saja kebiasaan yang membuat banyak bisnis sukses promosi dan berbisnis di media sosial?

Menjadi influencer harus berwawasan luas

Audiens membutuhkan sesuatu yang menarik dan tentu saja bermanfaat bagi mereka. Media sosial menjadi sarana mereka untuk mendapatkan banyak informasi yang tidak mereka tahu dalam dunia nyata. Membuat konten yang pas dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh audiens media sosial kita memang tidak mudah.

Namun, selagi kita terus melihat dan mencari apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh audiens untuk dibaca dan penting untuk di share, maka cobalah untuk membuat dan memposting hal tersebut. Konten yang menarik akan membawa banyak audiens untuk melihat konten kita lebih dalam.

Jangan menjadi influencer yang berlebihan

Dalam menggunakan media sosial kita harus selalu bijak. Tidak perlu berlebihan dengan tujuan menarik perhatian dari audiens Anda. Anda tidak perlu memposting setiap hal yang terjadi pada hari-hari Anda. Apalagi sampai mengunggah banyak foto yang tidak berhubungan dengan apa yang seharusnya menjadi konten bisnis Anda. Boleh saja sebagai selingan Anda mengunggah konten diluar konten bisnis Anda, tapi tetap tidak boleh melebihi porsi dari konten bisnis yang seharusnya menjadi prioritas Anda.

Memanfaatkan sumber daya

Jika memang dirasa Anda kewalahan dalam mengatur dan mengelola media sosial Anda yang bisa saja lebih dari 3 macam, maka jangan ragu untuk menggunakan sumber daya yang sudah ada. Salah satu sumber daya yang saat ini banyak digunakan adalah aplikasi yang dapat membantu kita dalam menjadwalkan postingan, baik di Instagram, Facebook, Twitter atau yang lainnya. Dengan begitu kita bisa memaksimalkan waktu kerja kita untuk mengerjakan pekerjaan lainnya.

Namun jika memang Anda memiliki tim yang bertugas untuk mengelola media sosial tersebut, sebaiknya Anda memanfaatkan tenaga tim Anda. Karena ketika Anda menggunakan sumber daya berupa aplikasi otomatis, ini akan mengurangi interaksi Anda secara langsung dengan pelanggan.

Pastikan Anda memiliki tim solid

Menyinggung perihal keterlibatan tim, dalam sebuah bisnis ada kalanya kita membutuhkan sebuah tim yang fokus untuk mengelola media sosial kita. Mereka ditugaskan untuk terus menganalisa, melakukan riset, mencari tahu apa kebutuhan audiens sosial media, dan lain sebagainya.

Ini terlihat mudah, tapi sebenarnya bekerja dengan media maya membutuhkan fokus dan kerja yang lebih maksimal. Karena kita harus tahu bagaimana pasar tanpa datang langsung ke lapangan. Untuk itu sebuah bisnis harus mampu mempekerjakan tim yang benar – benar bisa dipercaya dalam mengelola media sosial kita.

Sebelum Anda bermimpi ingin menjadi influencer yang banyak dikenal masyarakat, baiknya Anda mempersiapkan perbekalan berikut agar langkah Anda semakin mudah. Semoga berhasil!
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *