Technology

Misteri Tersembunyi Dibalik Android Lollipop

 

Loading...

Salah satu Operating System berbasis mobile baru – baru ini dikenalkan dengan satu nama unik, yaitu Android Lollipop. Kelanjutan dari Operating System Android terdahulu yaitu KitKat, saat ini Android Lollipop sudah bisa dinikmati oleh pengguna perangkat mobile berbasis Android. Tapi apa sih sebenarnya keunikan atau rahasia dari Android Lollipop ini? Ketahui alasannya disini:

Lolipop-1

lolipop-1

Dengan dirilisnya versi baru dari Android Lollipop, terdapat “Easter Egg” yang berupa animasi tersembunyi di setelan aplikasi. Pada Android KitKat, animasi tersebut ada pada penutup tray. Dalam preview Android Lollipop menunjukkan adanya referensi terhadap “webdriver torso” yang menjadi sebuah misteri dari YouTube. Untuk versi terbaru dari Lollipop (atau setidaknya seperti yang kita lihat di preview Oktober terbaru) Google mengambil langkah lebih lanjut. Ada sebuah misteri yang berupa cloning fitur secara penuh dari permainan Flappy Bird. Flappy Bird ? Yah!!! Game yang sangat fenomal pada tahun ini, sampai pembuatnya pun dibikin nyerah dengan animo pengguna terhadap game tsb.

Lolipop-2

lolipop-2

Back to topic, fitur tersebut bersembunyi di balik nomor versi Android di bawah Settings > About phone. Untuk melihatnya coba tekan beberapa kali pada nomor versi Android, lalu tekan yang lama dan Holaa !! Muncul satu lolipop raksasa yang mengantarkan ke dalam permainan. Dari review – review yang dihimpun, kita belum tahu kejutan apalagi yang akan muncul apabila kita berhasil mencapai score tertinggi atau batas maksimal dalam game tsb. Dan yang bakalan bikin kita betah memainkan game tsb, adalah material desain permainan yang sama dengan material sistem Android Lollipop yang jadi inovasi baru dari pihak Google dengan menggabungkan flat dan 3D. Mmm, gimana jadinya kalau 2 hal yang beda tsb digabung ?? Satu lagi, game tsb bisa menyesuaikan tampilan dengan waktu saat kita bermain tsb. Penasaran? Cek video di bawah ini.

Seperti video di atas, Google menggunakan sistem mekanik dari game Flappy Bird, dengan grafis diperbarui untuk tema Android dan karakter Anda adalah Flating Andy (Flappy Andy?) Dan hambatan adalah lollipops berputar raksasa. Ssst, sedikit bocoran tentang Android Lollipop, faktanya akan ada perubahan yang menonjol dari tampilan notifikasi yang berubah secara total untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dengan gadget favoritnya. So, ingin tahu update lebih lanjut tentang Android Lollipop? Tunggu update – update terbaru dari Mediabisnisonline.com.

Baca juga:

Tips Mengoptimalkan Android untuk Berbisnis

Ketahui 7 Fakta Unik Tentang Android Disini

Bekerja Sehat dengan 5 Aplikasi Fitness untuk Android Anda

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *