Running A Business

Mudahnya Menentukan Harga Produk dengan Strategi Pricing

 
  • 15
    Shares

   

Strategi pricing merupakan penentuan harga sebuah produk barang yang akan dipasarkan. Target harga barang yang akan kita pasarkan menentukan prospek proyek kedepannya. Perlu strategi untuk menentukan kesuksesan dalam menjalankan sebuah usaha supaya tidak terjadi kekalahan dalam menentukan harga diawal pengeluaran produk. Banyak yang harus dipelajari berikut jenis-jenis dari pricing:

1. Prestige Pricing

Pengeluaran produk diawal dengan harga yang tinggi selama louncing, kemudian menurunkannya setelah beberapa saat menaikkan harga dan menyesuaikan harga pasar. Strategi ini untuk melihat respon dari masyarakat bahwa produk baru yang diperkenalkan memiliki daya jual yang besar, namun apabila daya jual rendah, maka dengan segera menurunkan harga sesuai denga harga yang ada dipasar. Strategi ini untuk mengetahui kualitas produk yang tinggi.

2. Penetration Pricing

Kebalikkan Prestige Pricing yaitu merendahkan harga diawal kemudian menaikkannya sedikit demi sedikit dan lama-lama menyesuaikan harga pasar. Strategi ini untuk memperbanyak pelanggan yang akan membeli produk dengan merendahkan harga barang. Mendapatkan banyak pelanggan kemudian menaikkan harga. Trik ini untuk meningkatkan daya penjualan yang besar diawal dengan waktu yang singkat.

3. Odd Even Pricing

Menentukan harga sebuah produk yang kreative dan tidak biasa, misalkan harga yang harusnya 200 rb menjadi 199 rb. Jika dilihat secara sekilas, harga 200rb terlihat sedikit mahal dan harga 199 ribu lebih terlihat seperti harga 100 yang terjangkau.

JS

Strategi diatas bisa dijadikan acuhan untuk menentukan harga produk. Fokus pada apa yang akan Anda jalani, dan pikirkan strategi mana yang cocok untuk bisa menentukan harga pada barang Anda. Sudahkah Anda memiliki website toko online yang akan membantu bisnis Anda? Saat ini memang banyak sekali penyedia jasa toko online yang beredar dengan berbagai macam spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Oleh karena itu, kita dituntut untuk semain pintar memilih yang mana yang akan dijadikan penyedia jasa website jualan kita. Banyak pebisnis sukses yang membangun website toko online nya dengan memperhatikan 7 hal poin penting. Segera daftarkan usaha Anda dalam JagoanStore dan raihlah omset melimpah setiap harinya.

                              
Loading...

  • 15
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *