Technology

Panduan Registrasi Google Webmaster

 

Loading...

Banyak sekali keuntungan menggunakan aplikasi Google Webmaster. Selain mengecek keyword / kata kunci populer, anda bisa mengetahui seberapa sering Google melakukan crawl terhadap website Anda, sekaligus mendapat informasi dari masalah-masalah SEO yang ditemukan di website Anda seperti broken link, hingga crawl error. Terlebih lagi, aplikasi ini gratis. Anda tinggal mengikuti langkah-langkah pendaftaran berikut untuk mulai menggunakannya:

1. Silakan kunjungi URL Google Webmaster: www.google.com/webmasters/

2. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman Google Webmaster. Silakan klik “Masuk ke Layanan Alat Webmaster”.

3. Kemudian isi Email dan Password dari akun Gmail Anda.

4. Setelah login, pada halaman Webmaster inilah anda bisa mulai menambahkan website anda pada layanan Webmaster. Caranya, tulis nama domain anda kemudian klik “TAMBAHKAN SITUS”.

5. Berikutnya, anda akan diminta untuk melakukan verifikasi. Anda bisa mengikuti salah satu langkah verifikasi yang tertera. Tetapi dalam contoh kami kali ini, kami memilih Metode Alternatif dengan menambahkan tag meta pada kode HTML website.

6. Pada tab Metode Alternatif, sudah tersedia source kode verifikasi yang harus disisipkan di antara tag <head></head> pada HTML website anda.

7. Jika anda sudah menyisipkan kode verifikasi, silahkan klik Verifikasi seperti berikut.

Saat ini website Anda telah terintegrasi dengan Google Webmaster. Selamat mencoba ;-) 

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *