e-Marketing & Sales Running A Business Sosial Media

Sistem Algoritma Instagram Untuk Bisnis Anda

 

Loading...

Sistem algoritma Instagram – Algoritma Instagram bisa menjadi sebuah PR yang sangat besar bagi bisnis Anda! Bagaimana tidak, hampir tidak ada yang tahu cara kerja secara pasti bagaimana algoritma Instagram bergerak. Sedikit banyak ini membuat pebisnis seperti Anda untuk maju-mundur dalam mengunggah konten, bukan?

Tetapi ternyata Anda bisa memainkan sistem algoritma Instagram jika mengetahui dasar dari cara bekerja Instagram. Mebiso bekerjasama dengan Apiary akan menyajikan bagaimana Instagram bisa menjadi kekuatan terbesar bisnis Anda!

Fokus pada kesukaan para user

Bukan rahasia jika Instagram sudah tidak menyajikan postingan di timeline user berdasarkan waktu. Tetapi ternyata bentuk penyajian ini juga tidak diacak, lho!

Instagram mengetahui bagaimana cara untuk mrekomendasikan postingan yang sesuai dengan kesukaan user. Jika user banyak memberikan likes pada foto-foto kucing, maka besar kemungkinan timeline akan diisi dengan foto kucing.

Ini artinya, sebenarnya konten dari Instagram bisnis Anda bisa saja disajikan kepada target market yang tepat! Anda bisa memanfaatkan ini untuk fokus pada konten-konten yang sejalan dengan bisnis Anda.

Sistem algoritma Instagram berusaha mengetahui interaksi user

Sebuah sistem bernama candidate generation membantu user untuk menemukan postingan yang mereka sukai. Bagaimana caranya?

Instagram mencoba mencari tahu bagaimana interaksi user Anda dengan rekan-rekannya. Contohlah Sulaiman berteman dengan Andre dan keduanya menyukai buku. Andre kemudian berteman dengan Shinta yang menyukai atau mengunggah foto dengan kategori tertentu. Sulaiman kemudian akan melihat postingan yang serupa dengan postingan Shinta!

Instagram juga menyeleksi konten-konten yang serupa untuk user Anda

Instagram memiliki sistem algoritmanya tersendiri
Sumber: Unsplash

Bukan hanya dari satu dua teman user, tetapi kandidat ini bisa menjadi 500 post yang serupa!

Dari sini, Instagram memilih 150 foto yang paling sesuai seiring user tersebut menyukai sebuah foto. Setelah itu, dipilih 50 terbaik yang akan muncul pada Instagram Explore.

Apa yang bisa Anda dapatkan pada teori ini? Jika Anda bisa konsisten menciptakan konten-konten yang mengundang like, maka besar kemungkinan postingan Anda bisa muncul pada konten Instagram Explore!

Anda juga bisa mengelola sistem algoritma Instagram itu

Bukan berarti Anda kemudian tunduk dan tidak bisa melakukan apapun. Kenyatananya, ada beberapa tips untuk meningkatkan potensi Anda untuk terseleksi Instagram sebagai postingan yang relevan.

Kualitas foto

Kualitas foto sangat menentukan Instagram untuk menyeleksi postingan Anda. Jika Anda bisa membuatnya cukup estetik dan menarik, maka ini menambah potensi postingan Anda dilirik!

Konsisten mengunggah konten Instagram Story

Anda mungkin tidak bisa sering-sering mengerjakan feed, tetapi Anda bisa menggunakan Instagram Story sebagai cara untuk meningkatkan interaksi dengan user.

Respon komentar paling tidak 3 jam setelah post

Interaksi dengan followers sebagai bentuk sistem algoritma instagram
Sumber: Unsplash

Ini artinya Anda masih fresh, dan juga aktif di Instagram. Tentunya menjadi nilai tambah yang bagus.

Coba engage dengan followers Anda

Jangan ragu untuk mencoba berinteraksi dengan followers Anda di akun Anda. Cobalah untuk menyapa atau mengedukasi mereka.

Itulah sistem algoritma Instagram yang perlu Anda pahami untuk meningkatkan kualitas bisnis Anda. Semoga sukses!


Konten ini sudah dipublikasikan di Apiary. Kunjungi untuk tips dan trik produktivitas lainnya.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *