e-Marketing & Sales Tips Bisnis

Strategi Marketing Ini Mudah dan Super Ampuh!

 

Loading...

Strategi Marketing – Sering bingung memikirkan strategi untuk marketing yang tepat untuk memasarkan produk atau jasa Anda? Psst, ternyata ada satu strategi yang ampuh sejak dulu, lho! Yuk, simak penjelasan dari artikel ini sampai habis!

Membuat calon konsumen agar tertarik dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan itu penuh tantangan. Seringkali Anda harus bersaing dengan kompetitor dari industri yang sama. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Strategi untuk menarik minat konsumen ini ternyata mudah

Anda perlu meramu strategi yang ciamik untuk marketing, sehingga produk atau jasa Anda terlihat stand out atau menonjol daripada yang lainnya. Psst, ternyata ada strategi ampuh yang bisa Anda terapkan.

Ketika menerapkan strategi ini, konsumen akan lebih mudah tertarik. Tidak hanya ampuh, strategi ini mudah untuk dilakukan, lho. Bahkan, tanpa Anda sadari, kita seringkali menggunakan strategi ini sehari-hari. Wah, kira-kira, apakah itu?

Strategi marketing tersebut adalah dengan menyisipkan unsur humor.

Yap, Anda tidak salah baca. Unsur humor adalah kunci dari marketing yang menarik. Konten marketing yang berbau humor atau candaan jadi lebih menarik. Produk dan jasa yang ditawarkan pun akan terlihat stand out.

Menyelipkan unsur humor: akrab dijumpai di kehidupan

Setiap hari, ada saja hal yang membuat kita tertawa. Semua orang suka dengan hal-hal lucu. Kita begitu dekat dengan humor dan candaan.

Berlaku pula untuk dunia marketing, konten yang megandung unsur humor digemari banyak orang. Konten semacam itu digemari karena mengundang tawa.

Selain mengundang tawa, inilah manfaat lain dari unsur humor untuk marketing

Manfaat menyisipkan humor ternyata bukan main. Humor akan membuat konten jadi mudah dicerna, sehingga orang-orang pun akan lebih mudah mengingatnya.

Selain itu, konten humor akan membuat perusahaan terlihat humanis. Hal ini bisa membuat konsumen jadi merasa akrab dengan perusahaan. Ketenaran brand Anda semakin meningkat.

Sekarang, yang perlu Anda lakukan adalah segera membuat konten. Tak perlu sulit-sulit mencari referensi candaan untuk konten marketing, Anda hanya perlu melihat fenomena di sekitar Anda.

Ingat, Anda tidak boleh kelewatan dalam bercanda

Tentunya, ada batasan dalam bercanda. Pastikan bahwa konten yang Anda buat tidak menyudutkan atau bahkan menyakiti pihak tertentu. Dampak lebih serius, brand image pun bisa turun pamor.

Masih banyak strategi marketing yang bisa Anda coba

Selain strategi humor, masih banyak strategi yang bisa Anda coba untuk menciptakan marketing yang baik. Mebiso menyediakan banyak artikel terkait marketing dan topik-topik sejenis lainnya, tentunya sangat bisa Anda jadikan referensi. Selamat menambah ilmu!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di sini:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/13570

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *