Headline Insider

Tips dan Strategi Marketing Instagram: Kerja Cerdas dengan Tools

 

Loading...

Tips dan strategi marketing Instagram – Mengelola akun Instagram untuk bisnis dapat menyita banyak waktu dan energi. Tips dan strategi marketing Instagram untuk mengakali hal tersebut adalah menggunakan tools Instagram yang tepat. Tools Instagram membuat Anda tidak kewalahan dalam mengatur kinerja marketing.

Bingung memilih tools yang cocok? Berikut ini adalah berbagai tools ciamik yang dapat membuat pekerjaan Anda menjadi asyik. Cermati satu-satu khasiatnya, they are worth to try!

Hemat waktu karena SocialCaptain

Memberikan likes, comment, serta mem-follow adalah cara untuk menarik followers baru. SocialCaptain membantu Anda untuk melakukan hal tersebut, sehingga Anda tak perlu membuang banyak waktu. Dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence), SocialCaptain akan mencari pengguna Instagram sungguhan yang sesuai dengan kriteria audiens sasaran Anda.

Atur jadwal dengan Hootsuite

Hootsuite adalah tools khusus untuk scheduling alias penjadwalan media sosial. Hootsuite mengelola jadwal konten pada berbagai kanal media sosial yang Anda miliki. Psst, Anda kini bisa memposting konten langsung ke Instagram dengan Hootsuite, lho.

Grum: lebih spesial untuk Instagram

Grum adalah scheduling tools khusus untuk Instagram. Ada beberapa fitur keren yang ditawarkan Grum. Grum bisa digunakan untuk memposting konten di waktu yang akan datang, tanpa perlu untuk kita konfirmasi lagi.

Grum juga memiliki fitur menambah komentar pertama secara otomatis. Fitur ini dapat Anda manfaatkan untuk mengatur caption dengan hashtag. Hashtag Anda bisa ditaruh pada komentar pertama postingan, sehingga membuat caption terlihat rapi.

Tailwind: satu tools berbagai manfaat

Banyak hal yang ditawarkan Tailwind untuk Anda. Tailwind dapat berguna untuk penjadwalan, analisis, mengatur konten yang bersifat user-generated (konten yang dibuat pengguna Instagram), social listening tool (tool untuk memonitor percakapan di Instagram), hashtag monitor (menganalisis hashtag), serta audience manager (melihat profil audiens).

Oh ya, Anda tak perlu waswas untuk menggunakan tools ini karena Tailwind adalah salah satu official partner Instagram!

Keep on track dengan bantuan Hashtracking

Hashtracking bermanfaat untuk menjaga agar akun Anda mencapai tujuan. Ia dapat menganalisis performa akun, memantau progress yang telah dicapai, memperbaiki konten, memperluas following Anda, serta mengembangkan campaign yang lebih efektif.

Salah satu fitur menarik dari Hashtracking adalah ColorTracking. ColorTracking akan menemukan skema warna yang berpotensi menarik banyak keterlibatan atau engagement. Tak hanya jadi cantik, feeds pun akan semakin optimal menggaet audiens!

Monitor kompetitor dengan Minter

Dalam suatu niche, tentunya banyak akun-akun yang saling berkompetisi agar populer. Anda dapat memantau akun-akun populer dalam niche Anda, sehingga Anda selalu update akan tren yang terjadi atau hal-hal yang sedang populer. Dengan demikian, Anda dapat mengembangkan strategi untuk mengembangkan konten agar lebih menggaet audiens sasaran.

Boost: memudahkan penjualan produk

Sayang sekali, kita tidak bisa menaruh link pada caption. Link hanya bisa dicantumkan pada bio Instagram saja, sehingga agak sulit untuk melakukan proses konversi penjualan. Customer potensial mau tak mau harus mengecek bio Anda untuk membuka link penjualan

Dengan menggunakan Boost, customer Anda dapat melakukan pembelian dengan cara memberikan komentar dengan hashtag khusus. Setelah itu, customer akan diarahkan dengan SMS untuk menyelesaikan proses pembelian.

Kelola berbagai tugas dengan Crowdfire

Crowdfire memiliki fungsi berbagai tools. Crowdfire bermanfaat untuk penjadwalan posting, kurasi konten, mengelola followers, analisis, serta melacak mention. Selain itu, Crowdfire dapat digunakan untuk banyak platform media sosial, lho.

Repost: memudahkan sharing user-generated content

Sesuai namanya, kegunaan Repost adalah untuk melakukan repost atau memposting kembali konten pengguna lainnya. Baik foto maupun video dapat di-repost dengan Repost. Tools ini sangat praktis jika Anda ingin berbagi konten user-generated.

Over: Sarana untuk memaksimalkan kreativitas

Pada dasarnya, Over adalah tools yang mendukung kreativitas dalam membuat konten. Anda dapat mengedit gambar, memberikan teks, bahkan mengaplikasikan filter cantik dan beragam. Selain itu, Over menyediakan stock images dan template menarik untuk mempercantik konten Anda, lho.

Masih banyak lagi tips dan strategi marketing Instagram yang perlu Anda ketahui

Yap! Banyak sekali cara untuk memaksimalkan performa akun bisnis Instagram Anda. Anda bisa menambah wawasan mengenai hal tersebut melalui artikel-artikel kami. Tinggal klik link di bawah untuk mendapatkan informasi ter-updateseputar Instagram marketing.

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/327025

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *