Technology

Tips Membuat Website yang Ramah bagi Pembaca

 

Tips Membuat Website – Untuk menarik minat pembaca dan menaikkan traffic pada website, Anda harus memposting artikel atau konten yang berkualitas. Namun, itu semua ternyata tidak cukup. Artikel yang yang berkualitas isinya belum tentu membuat sebuah website banyak dikunjungi dan menarik minat orang untuk berlama – lama membaca konten di dalamnya. Itu sebabnya sebuah website harus memberikan hal yang lebih kepada pembaca mereka agar mau lebih lama membaca artikel atau konten yang ada didalamnya. Lantas, bagaimana tips membuat website yang demikian? Berikut ulasannya!

Format yang menarik menjadi tips membuat website yang paling dasar

Anda perlu menggunakan format yang menarik perhatian pembaca Anda, seperti penggunaan font, ukuran, jenis dan lain sebagainya. Buat mereka bukan hanya tertarik dengan judul konten Anda, tapi juga format yang membangunnya. Pastikan Anda membuat sebuah konten yang berisikan pada paragraf – paragraf kecil yang tidak membosankan. Berikanlah kemudahan kepada pembaca Anda untuk menemukan dan membaca konten tersebut. Anda juga bisa menambahkan beberapa unsur didalam konten Anda, seperti visual berupa gambar, video ataupun audio. Ini akan membuat pembaca Anda lebih tertarik dan betah menyelesaikan kegiatan mereka membaca konten Anda.

Perhatikan pula navigasi pada website Anda

Dalam sebuah website jika Anda ingin pengunjung berlama – lama dan betah menikmati konten yang Anda sajikan, maka berikanlah mereka kemudahan dalam segala aktifitas di dalamnya. Seperti navigasi terhadap tombol dan perintah aksi lainnya. Jika memang tujuan utama website Anda adalah untuk mendapatkan lead, menjual produk dan mendapatkan keuntungan, maka navigasi dalam website Anda haruslah dibuat semudah mungkin untuk dimengerti dan dilakukan oleh pengunjung Anda. Berikan mereka kemudahan untuk menemukan kontak Anda. Tujuannya adalah untuk membangun kesan bahwa mereka akan menghubungi Anda untuk mengetahui lebih dalam tentang bisnis Anda dan melakukan pembelian.

Prioritaskan konten yang awet

Tidak ada yang pernah tahu jika pembaca Anda akan membaca kembali artikel atau konten Anda yang telah lama Anda posting. Dan jika itu masih berguna dan masih menarik maka mereka akan betah membacanya. Ini tentu menjadi peluang bagi Anda. Fokuslah pada pembuatan konten yang mampu bertahan lama. Pastikan pembaca bisa membuka dan membacanya kapan saja, dan tentu saja menarik bagi perhatian mereka. Konten seperti ini berbeda dengan konten headline yang selalu update dengan perkembangan ilmu atau berita setiap harinya. Headline yang Anda buat pun haruslah menarik, sehingga bisa membuat banyak orang tertarik dan lama membacanya.

Cobalah untuk melakukan tips berikut agar website Anda lebih banyak dibaca. Selamat mencoba dan semoga berhasil!
(dok. Pexels)

Baca juga:


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *