Technology

Tips Memilih Layanan Dedicated Hosting untuk Website Premium

 
  • 2
    Shares

Loading...

Setelah kita tahu apa itu dedicated hosting, dan apakah kita membutuhkannya. Kita tentu ingin tahu bagaimana memilih dedicated hosting yang baik dan dapat menguntungkan kita. Nah, berikut ini adalah tips memilih dedicated hosting untuk website premium:

1. Harga

Dalam menentukan apakah ingin menggunakan shared hosting biasa, VPS atau Dedicated Hoting, harga adalah hal penting yang harus diperhitungkan. Anggaran yang dimiliki harus disesuaikan dengan kebutuhan apa yang hendak dipenuhi. Seperti ketika Anda ingin melakukan upgrade website Anda, Anda harus membayar tambahan biaya ke penyedia hosting yang Anda gunakan. Jadi penting bagi Anda untuk memperhitungkan apakah website Anda memang butuh untuk melakukan upgrade dedicated hosting atau tidak.

2. Spesifikasi server

Sebelum Anda melihat lebih jauh tentang spesifikasi pendukung dedicated hosting, penting bagi kita untuk memastikan bahwa spesifikasi server yang akan digunakan berbeda dengan shared hosting biasa, dan pastinya akan lebih mengoptimalkan performa website atau aplikasi Anda. Beberapa penyedia layanan dedicated hosting telah memberikan teknologi Cloud VPS Parallel untuk server yang digunakan. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk melakukan customisasi modul server, yang didukung cPanel.

3. Memory

Ketika Anda memilih sebuah dedicated hosting untuk website Anda, pastikan memory yang mendukung website Anda akan memberikan performa terbaik. kecepatan akses adalah salah satu yang Anda harapkan bukan dalam memilih layanan hosting? Jika iya, maka coba analisa terlebih dahulu penyedia hosting pilihan Anda. Apakah mereka memberikan RAM yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

4. Security

Dalam memilih layanan Dedicated hosting, kita tentu akan bertanya tanya apakah dengan harga yang mahal dapat menjamin keamanan data yang kita miliki? Untuk itu, kita harus bijak dalam memilih setiap layanan Dedicated hosting yang ingin digunakan. Terlebih jika website yang Anda miliki berhubungan dengan e-commerce yang tentu saja memiliki banyak data penting bagi Anda. Anda bisa memilih penyedia layanan yang memberikan jaminan berupa hardware dan software yang berlisensi untuk keamanannya.

5. Dukungan pelayanan

Karena pemilik Dedicated hosting adalah mereka yang memiliki website premium, maka pantas bagi mereka untuk mendapatkan pelayanan nomor satu. Anda bisa mencari penyedia dedicated hosting yang mampu memberikan dukungan asisten terbaik untuk Anda. Jika memang ada, Anda bisa mencari yang memberikan asisten pribadi online untuk Anda, baik via telepon, SMS, chating ataupun email. Dengan begitu Anda akan benar – benar merasa diprioritaskan dan menjadi pelanggan VVIP yang harus diutamakan.

6. Fleksibilitas

Anda juga bisa memilih penyedia layanan dedicated hosting yang memberikan pelanggannya fleksibilitas dalam menggunakan layanannya. Salah satu alasannya adalah ketika Anda ingin melakukan upgrade terhadap layanan tersebut untuk keperluan memperluas jangkauan bisnis Anda, Anda bisa melakukannya dengan mudah dan tidak dipersulit dengan cara dan juga harga.

Baca juga:

Tips Memilih Penyedia Layanan untuk Bisnis Anda

Tips Memilih Layanan VPS Indonesia untuk Website Anda

Tips Memilih Web Hosting yang Cocok untuk Bisnis Anda

Loading...

  • 2
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *