KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Daftar Coffee Shop Jogja Yang Telah Terlindungi Mereknya

Cek Coffee Shop Jogja Kekinian Yang Cocok Untuk Mahasiswa

MEBISO.COM – Jogja memang selalu berhasil menjadi tujuan wisata atau bahkan menuntut ilmu. Dengan tingginya jumlah wisatawan, coffee shop Jogja juga tidak mau kalah untuk menunjukkan taringnya. 

Berbagai konsep dan juga variasi menu mulai dikembangkan. Dan tentunya para mahasiswa Jogja sekarang sudah tidak lagi kesulitan untuk menemukan kedai kopi yang sesuai selera. Mungkin, salah satu kedai kopi berikut akan cocok dengan seleramu juga. 

Daftar Coffee Shop Jogja

1. Epic Coffee

Kedai kopi satu ini memilih nuansa kayu untuk konsepnya. Ditambah dengan banyaknya tanaman sehingga menambahkan kesan sejuk pada kedai kopi ini. 

2. Ekologi Desk & Coffee

Mencari sebuah tempat untuk nongkrong sekaligus nyaman untuk mengerjakan tugas? Suasana di kedai kopi ini sangat mendukung namanya. Tidak hanya menyediakan meja untuk minum kopi, tapi juga bisa menjadi rekomendasi tempat untuk mengerjakan tugas kuliah atau bekerja. 

3. Cafe Brick Jogja

Kedai kopi yang bernuansa seperti bangunan Eropa. Dari depan kamu akan di tunjukkan tampilan bangunan batu bata. Bahkan sampai di dalam kedai kopi ini kamu juga akan melihat ornamen-ornamen yang bisa membawamu seperti berada di Eropa. 

Selain bangunannya yang unik, beberapa menu di kedai kopi ini juga merupakan menu khas racikan dari kedai kopi ini. 

4. Mezzanine Eatery and Coffee

Menggunakan desain seperti rumah kaca, banyak tanaman yang bisa kamu temui sambil menikmati segelas kopi. Meskipun menggunakan konsep rumah kaca, tapi karena banyaknya tanaman yang mengelilingi ruangan sehingga membuat kedai kopi ini tidak terasa panas. 

5. Loko Coffee Shop

Mencari tempat yang cocok sambil menunggu jadwal keretamu? Kedai kopi satu ini berlokasi di Stasiun Tugu Jogja. Dan karena lokasinya berada di stasiun, kamu bisa membeli kopi tanpa takut harus ketinggalan kereta. 

Daftar coffee shop di atas bisa menjadi solusi untuk kamu yang mencari tempat untuk sekedar bertemu teman lama atau justru merencanakan bisnis besar. Seperti bisnis kedai kopi juga misalnya. Tapi jangan lupa, ada satu perlindungan yang tidak boleh dilewatkan. 

Perlindungan Untuk Coffee Shop Jogja

Apakah perlindungan untuk coffee shop itu? Pertama kali yang harus kamu pastikan adalah namanya sudah terdaftar. Apakah nama-nama kedai kopi di atas sudah terdaftar? Untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut, perlu dilihat pada daftar pendaftaran merek lebih dulu. 

Sayangnya, dari 5 daftar di atas, hanya ada dua nama yang tercatat pada sistem pendaftaran merek. Sedangkan untuk kedai kopi Cafe Brick sudah pernah mendaftarkan merek tetapi berujung mendapatkan penolakan. 

Dan Epic serta Ekologi Desk & Coffee belum ada di daftar pendaftaran merek. Nama yang belum masuk ke dalam daftar pendaftaran merek itu bisa berarti dua hal. Pertama, pemilik kedai kopi itu memang belum melakukan pendaftarannya sama sekali. 

Atau yang kedua, pendaftarannya sedang diproses dan belum terupload pada sistem. 

Dengan keadaan ini, memang bukan merupakan keadaan yang aman bagi pelaku usaha. Apalagi kedai kopi tersebut sudah mempunyai banyak pelanggan dan tentunya sudah banyak dikenal orang. 

Tidak ada yang tahu kapan salah satu pelanggan yang datang itu menggunakan ide yang sama untuk membuka usaha kedai kopi juga. Tidak tanggung-tanggung, bisa saja mereka juga menggunakan nama yang sama untuk kemudian di daftarkan mereknya. 

Kalau sudah begitu, DJKI tidak memiliki alasan untuk melindungi usahamu. Pemilik coffee shop Jogja wajib mempertimbangkan pendaftaran mereknya sebelum direbut oleh kompetitor. Pastikan nama merekmu benar-benar belum di gunakan melalui fitur Cek Merek dari Mebiso.

2 Langkah Mudah, Daftar Merek Hanya dari Rumah