Interviews

Goedangoleholeh.com, Sukses Menjadi Solusi Oleh – oleh Khas Kota Malang

 
  • 1
    Share

   
Goedangoleholeh.com merupakan salah satu toko yang menjual berbagai makanan dan oleh – oleh lainnya khas kota Malang. Berbagai produk ditawarkan di toko yang juga memiliki sebuah online shop ini. Beberapa waktu yang lalu tim Mebiso berhasil mewawancarai pemilik dari Goedang oleh – oleh sendiri. Dan berikut adalah ulasannya:
Warga kota Malang dan para wisatawan yang tengah berkunjung ke kota Malang kini tak perlu repot mencari oleh-oleh khas Malang dengan hadirnya Goedang Oleh-Oleh (GO). Pusat oleh-oleh ini terletak di Jalan Simpang Tenaga II/12 Malang. Goedang Oleh-oleh telah melayani berbagai konsumen baik pribadi, kelompok, maupun perusahaan yang berskala nasional seperti Dexa Medica, Pertamina, Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara, dll.
1
Semua ini adalah hasil kerja keras Bapak Herry Santoso yang merupakan pemilik dari GO. Dulunya beliau adalah karyawan sebuah perbankan nasional. Atas dukungan keluarga dan didorong oleh keinginan untuk mandiri maka Bapak Herry memutuskan untuk berwirausaha dengan resiko waktu yang beliau miliki untuk keluarga menjadi semakin sedikit. Berbagai usaha telah ditekuni oleh Bapak Herry, namun karena kepeduliannya kepada Usaha Kecil dan Menengah yang tidak memiliki tempat untuk memasarkan produksinya, maka diputuskannya untuk membuka Goedang Oleh-oleh pada tanggal 10 Juni 2012.
Berbagai jenis makanan khas Malang seperti kripik tempe, kripik buah, sari apel, berbagai kerajinan tangan hasil UKM dan juga kaos produksi GO dapat dengan mudah Anda temui di GO. Ditunjang dengan tempat yang luas, area belanja yang nyaman, pelayanan yang ramah dan juga marketing via online melalui web kami yaitu www.goedangoleholeh.com membuat GO memiliki nilai lebih dibanding dengan pusat oleh-oleh yang telah ada.
3
Selain memberikan kenyamanan kepada para pelanggan, GO juga berusaha membina hubungan yang baik dengan para pemilik UKM. Hal ini terbukti dengan adanya gathering para UKM di GO setiap tahunnya. Gathering ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para UKM untuk saling memberi masukan satu sama lain sehingga dapat lebih meningkatkan standar mutu produk-produk yang dihasilkan. Herry juga sangat berharap pemerintah merasa ikut memiliki UKM-UKM yang ada misalnya dengan memberikan seminar sehingga UKM memiliki bekal yang memadai untuk meningkatkan mutu produknya dan juga kesadaran akan pentingnya memiliki izin rumah tangga.
2
Pria yang memiliki motto “Tidak ada hal yang tak mungkin bisa dilakukan” ini ke depannya berencana untuk memperluas area toko dan juga berharap bisa menjaring UKM-UKM dari luar kota Malang sehingga GO benar-benar menjadi gudangnya UKM.Bapak Herry juga berpesan kepada para wirausahawan untuk tidak mudah putus asa dan selalu memberikan yang terbaik.
Begitulah sekilas cerita mengenai Goedang Oleh – oleh. Terimakasih untuk Bapak Herry yang telah bersedia berbagi cerita dan pengalaman berbisnisnya bersama dengan pembaca Mebiso. Semoga Goedang oleh – oleh, bisa terus dan selalu sukses ;-)

  • 1
    Share

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *