KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Mebiso Berpartisipasi di Google Women Techmakers

mebiso berpartisipasi di google women techmakers

Mebiso berpartisipasi di Google Women Techmakers di Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS), Sabtu, 27 April 2024. Dalam kegiatan ini, CEO Mebiso, Hesti Rosa memberikan inspirasi bagi komunitas untuk beradaptasi dan berinovasi untuk menciptakan solusi.

Selengkapnya, akan diulas secara mendalam pada artikel berikut.

Tentang Google Women Techmakers

Google women techmakers adalah program inisiatif dari Google sebagai sarana untuk mendukung dan memberdayakan perempuan. Khususnya pada bidang teknologi, dengan tujuan untuk meningkatkan keberagaman dan inklusivitas dalam industri teknologi dan terkhusus fokus pada perempuan. 

Tak hanya itu program Google Women Techmakers memberikan visibilitas, komunitas, dan referensi bagi perempuan di bidang teknologi. Sejak tahun 2013, telah terselenggara ribuan acara teknologi global, yang menginspirasi dan menghubungkan para perempuan dalam bidang teknologi.

Google Women Techmakers mempunyai dua program utama yaitu, Become an Ambassador dan Become a Member.

Program Become an Ambassador  

Program ini dilaksanakan untuk membentuk pemimpin komunitas yang berdampak. Dengan memanfaatkan jaringan global dan sumber daya eksklusif, program ini berguna untuk mengembangkan semua wanita di dunia pada bidang teknologi. 

Salah satu cara mempromosikan tujuan program ini adalah dengan mengadakan acara, memberikan pidato, membuat konten, dan bimbingan. Program ini membuka pendaftaran untuk menjadi Duta yang dibuka hingga 30 Juni 2014. 

Program Become a Member  

Program ini yaitu untuk meningkatkan keterampilan bangun jaringan yang suportif, dan tingkatkan eksistensi sebagai perempuan di bidang teknologi.

Manfaat menjadi member pada program ini yaitu member akan menerima email rutin yang disesuaikan dengan minat member, dan juga akan menerima undangan khusus ke acara Goggle dan berkesempatan terhubung dengan jaringan global perempuan dalam teknologi.

Tanggapan Google Women Techmakers Ambassador Surabaya

Perkembangan teknologi memainkan peran krusial dalam memberikan solusi bagi berbagai permasalahan yang dihadapi manusia di era saat ini.

Dengan terus munculnya inovasi dan kemajuan dalam berbagai bidang teknologi seperti kecerdasan buatan, mampu meningkatkan efisiensi dalam berbagai industri dan proses, tetapi juga membuka pintu bagi solusi kreatif.

“Dunia teknologi tidak hanya cowok saja, tapi perempuan juga bisa berkarya dan berdaya. Jadi event ini sama sama support para perempuan untuk berkarya dan berdaya tidak sekadar hanya gosip tapi juga support technical,” kata Farida, Women Tech Maker Cloud Ambassador / GDG Cloud Surabaya.

Senada dengan Farida, Indra Maryati – Google Developer Group Surabaya Lead, Women Techmakers Ambassador berharap, para perempuan bisa turut berkembang di dunia teknologi. 

“Encourage wanita untuk bertahan dan mengembangkan diri di tech industries dangan campaign kita “impact the future”. Jadi bagaimana women berimpact atau menggunakan perannya dengan AI untuk the future,” kata dia.

Kontribusi Mebiso

Mebiso berpartisipasi di Google Women Techmakers

Dalam kegiatan ini, Mebiso mendapatkan kesempatan untuk naik panggung. CEO Mebiso, Hesti Rosa memberikan inspirasi terkait platform berbasis artificial intelligence (AI). 

“Ini merupakan jasa merek yang menggunakan teknologi AI. Platform ini membantu pengusaha melindungi mereknya secara real time dan affordable,” kata perempuan yang berusia di bawah 30 tahun ini.

“Saya senang sekali bisa berkontribusi dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dengan membangun usaha di bidang teknologi dan membuat semakin semangat lagi,” imbuh CEO Mebiso, Hesti Rosa.

Itulah ringkasan saat Mebiso berpartisipasi di Google Women Techmakers. Untuk rangkuman event lainnya, baca selalu artikel kami, yah!