Internet Technology

WOW! Inilah 9 Jenis Website yang Populer di Indonesia

 
  • 12
    Shares

   

Website merupakan salah satu bentuk identitas suatu usaha. Tidak mengherankan jika saat ini telah banyak perusahaan atau pun toko yang memiliki website sebagai salah satu media promosi dan identitas diri. Nah, sudah tahukah Anda bahwa 9 jenis website inilah yang populer di Indonesia?

 

1. Company Profile

Posisi pertama di duduki oleh jenis website company profile. Sebanyak 47% website yang ada merupakan company profile. Hal ini semakin menegaskan bahwa website menjadi hal MUTLAK diperlukan untuk setiap usaha yang ada di Indonesia, terutama bagi sebuah perusahaan untuk memperkenalkan pada masyarakat luas.

 

2. Toko Online

Tak perlu diragukan lagi, semenjak maraknya ecommerce di Indonesia, pertumbuhan toko online pun semakin berkembang pesat. Di Indonesia, jumlah toko online tidak bisa dibilang sedikit. Setidaknya sebanyak 19%  diantara website yang ada digunakan sebagai toko online.

 

3. Portal berita dan informasi

Beralihnya pembaca berita ke arah digital semakin membuat portal berita online menjamur. Buktinya, jenis website yang merupakan portal berita dan informasi saat ini sebanyak 12%. Pembaca di era sekarang ini lebih menyukai membaca dimanapun dan kapanpun ketika senggang.

 

4. Website sekolah

Kepemilikan website memang telah merambah ke berbagai kalangan. Khususnya sekolah. Saat ini banyak sekolah yang tentunya sudah mendaftarkan dan memiliki website sendiri. Dari segala jenis website yang ada, website sekolah telah berkembang menjadi 9%.

 

5. Blog pribadi

Jika sebelumnya kita mengetahui bahwa blog pribadi selalu bercerita tulisan pribadi maka definisi sekarang lebih berkembang yakni digunakan juga sebagai portofolio. Dengan begitu portofolio banyak digunakan sebagai sarana promosi diri terhadap khalayak ramai. Tahukah Anda bahwa sebanyak 6% pemilik website telah memanfaatkan blog pribadi untuk promosi diri.

 

6. Portal komersil

Jenis website ini memang belum begitu banyak, yakni hanya sekitar 3%, namun tidak menutup kemungkinan ke depannya portal ini akan tumbuh berkembang. Portal komersil lahir dari konsep iklan baris, dimana didalam website hanya terdiri dari iklan-iklan.

 

7. Website pemerintahan

Website pemerintahan adalah jenis website yang dimiliki oleh instansi kepemerintahan. Presentase website jenis ini sebesar 2% dari jumlah jenis website yang ada.

 

8. Website Aplikasi

Website jenis aplikasi ini memang hanya lah sebanyak 2% dari jenis yang ada. Website ini biasanya digunakan sebagai aplikasi web sekolah atau perpustakaan yang membutuhkan login.

 

9. Forum

Mungkin hanya sebagian orang yang sengaja membuat website untuk dijadikan forum khusus. Buktinya hanya sekitar 1% website yang jenis nya adalah forum tertentu.

 

Sejatinya, website dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan dan bidang. Hanya saja semua itu tergantung dari kita sebagai pengelolanya. Ingin membuat website yang positif dan menghasilkan atau website positif yang meledak dan terkenal di antara penggemar? Tentunya telah kita ketahui bersama untuk membesarkan sebuah website tentu membutuhkan effort yang besar. Bukan hanya bergelut mengenai kontennya, akan tetapi hosting website tersebut juga sangat perlu diperhatikan.  Banyak alasan yang mengungkapkan untuk tidak menggunakan hosting yang asal murah saja untuk website Anda.


  • 12
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *