Running A Business

8 Tips Mendesain Email Marketing

 

Loading...

Sejak dulu hingga nanti, email marketing akan mengembangkan bisnis Anda lebih cepat daripada media pemasaran lainnya. Kami menggunakan dan merekomendasikan Getresponse untuk layanan email marketing Anda. Kita tidak perlu menjadi seorang designer untuk mendesign sebuah email yang menarik. Dengan banyak aplikasi email marketing yang Ada sekarang, Anda dapat membuat email marketing yang menarik dengan tips – tips berikut ini:

1. Backgroud

Jangan terlalu membingungkan gambar background di email Anda. Karena apabila Anda membingungkan hal tersebut, justru malah membuat konten Anda jadi terbengkalai dan bisa jadi malah membuat konten email Anda tidak menarik.

2. Tombol “Call to Action”

Letakkan hal terpenting di bagian kiri atas area email Anda, diantaranya seperti judul dan kata – kata “Call to Action”. Mengapa terpenting? Karena setiap orang yang melihat email Anda pertama kali, akan melihat sesuatu yang muncul pertama.

3. Buatlah tombol “Call to Action” Anda terlihat

Tujuannya agar orang-orang yang melihat email Anda bisa tetap melihat tombol tersebut. Anda bisa memainkan warna, atau font di tombol ini, agar terlihat menonjol.

4. Text hitam dan putih

Cobalah untuk menghindari menggunakan teks putih di background hitam, karena warnanya yang terlalu contras, membuat email Anda sulit untuk dibaca

5. Imbangi dengan website Anda

Gunakan warna yang berhubungan/berkaitan dengan logo dan website Anda. Penggunaan branding yang konsisten di email Anda, website, atau yang lain, akan semakin memperkuat brand Anda.

6. Gunakan fonts yang standart

Gunakan system font yang standart seperti: Calibri, Atial, Times New Roman, Georgia, Helvetica, verdana and Tahoma. Menggunakan font yang unik memangakan membuat email Anda bagus bagi Anda, tapi bisa jadi tidak membuat bagus pada orang lain, karena mereka tidak punya font yang seperti Anda gunakan.

7. Orang – orang tidak membaca, tetapi mengamati

Sesuatu yang harus Anda ingat adalah bahwa ketika Anda membuat sebuah email orang – orang tidak membacanya, tapi mengamatinya. Anda ingin membuat penerima email Anda mudah untuk membaca informasi di email Anda dan menemuka ninformasi penting dari email Anda. Dengan memakai “Bullets and Numbering” dapat mempermudah mereka membaca email Anda.

8. Tambahkan link website Anda

Tambahkan link website Anda di email marketing Anda. Tujuannya agar customer Anda melakukan klik dan bisa mengunjungi website Anda yang bisa menaikkan pengunjung di website Anda.

Selamat mencoba :)

Baca juga:

Kapan Waktu Paling Tepat Untuk Mengirim Email Penawaran

10 Tips Agar Email Anda Dibaca oleh Penerima

6 Jenis Email Marketing yang Dapat Digunakan untuk Bisnis Anda

 

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *