Running A Business

Inilah 4 Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui dalam Dunia Pemasaran

 
  • 3
    Shares

Loading...

Teknik pemasaran suatu produk ataupun pembahasan mengenai pemasaran memang tak akan ada habisnya. Terlebih ketika dalam masa saat ini, dimana faktor digital ikut mempengaruhi yang terjadi dalam suatu pemasaran. Semakin berkembangnya suatu zaman dan teknologi maka semakin berkembang dan beragam pula teknik pemasaran yang ada. Banyak situs website yang menampilkan bagaimana cara untuk lebih memasarkan diri dan bagaimana cara efektif untuk menarik konsumen serta melibatkannya dalam kampanye, begitu pula dengan mashable.com. Berikut adalah 4 poin mengenai

1. Menampilkan kemudahan

Pelanggan menyukai segala hal yang mudah dan gampang diakses untuk membantu kehidupan sehari-hari. Penelitian yang dilakukan oleh Harvard menyebutkan bahwa untuk dapat mengambil hati pelanggan adalah dengan membuat brand yang tertarget dan ditunjukkan pada setiap pribadi.

2. Menciptakan inovasi baru

Pelanggan telah jenuh dan bosan dengan segala aktivitas hidup yang itu-itu saja. Oleh karena itu, ketika mendapatkan bentuk pemasaran yang tidak berubah mereka tidak akan respect. Salah satu cara menghadapi ini semua adalah menggunakan teknik pemasaran inovasi baru.

3. Pemasaran yang disertai permainan

Pemasaran disertai sebuah permainan merupakan cara efektif untuk sebuah brand lebih cepat dikenal. Hasilnya mencengangkan, sebuah pemasaran meningkat hingga 140% ketika menggunakan teknik ini.

4. Brand loyal ataukah brand satu malam?

Hal yang bagus ketika membangun hubungan emosi dengan pelanggan. Akan tetapi tahukah Anda fakta dilapangan memberikan data yang membuat kita tercengang? Nyatanya sebanyak 78% pelanggan tidak loyal pada suatu brand.

Membuat pemasaran yang disukai oleh pelanggan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Merupakan suatu rintangan besar yang harus dihadapi oleh setiap pemasar yakni memasarkan produk tepat sasaran dan berhasil melibatkan banyak pelanggan baru untuk setiap kampanye yang dilakukan.

Bukan salah Anda jika kompetitor bisnis Anda saat ini melaju pesat dengan teknik marketingnya yang baru, ini karena Anda belum mengetahui jika teknik marketing akan selalu berkembang dan Anda terlambat mengikutinyaSemakin baik teknik marketing yang diterapkan maka semakin banyak juga pelanggan yang akan di dapat. Oleh karena itu hingga saat ini pun banyak pebisnis baik pemula maupun senior yang terus mengupgrade teknik marketingnya.

 

Bahkan jika Anda belum memulai bisnis, Anda bisa mulai mempelajarinya dari sekarang juga. Bersama dengan banyak pakar di bisnis, Anda bisa menghadiri event-event bisnis.

Loading...

  • 3
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *