e-Marketing & Sales Insider Tips Bisnis

Konversi Penjualan Meningkat, Hanya dengan Teknik Simpel Ini!

 

Loading...

Konversi penjualan – Sebagai pebisnis online Instagram, konversi penjualan adalah salah satu hal yang dapat menunjukkan tingkat keberhasilan campaign. Semakin banyak proses konversi yang terjadi, akan semakin tinggi tingkat konversinya.

Psst, ternyata ada cara simpel agar tingkat konversi penjualan dapat meningkat, lho. Menariknya, tak banyak orang mengetahui cara ini.

Lantas, bagaimanakah caranya? Silakan simak ulasan berikut sampai habis!

Cara ini dapat meningkatkan konversi penjualan hingga 25%

Dilansir dari Entrepreneur.com, teknik ini terbukti berhasil meningkatkan tingkat konversi hingga 25%. Selain itu, teknik ini juga dapat menurunkan Cost per Acquisition (CPA). Dengan demikian, promosi Anda mendapatkan konversi yang lebih banyak dengan harga yang lebih murah.

Rahasia konversi: pemakaian Wi-Fi

Yap, pemakaian Wi-Fi memegang peranan terpenting dalam konversi. Ada beberapa alasan mengapa hal ini perlu dipertimbangkan.

Pertama, orang yang sedang memakai Wi-Fi biasanya sedang dalam posisi diam. Orang tersebut akan lebih mungkin untuk melakukan konversi, daripada orang yang sedang membuka Instagram namun sambil berjalan.

Kedua, koneksi dengan Wi-Fi akan lebih lancar. Orang-orang akan semakin mudah mengakses video atau konten promosi lainnya. Selain itu, jika proses konversi melibatkan membuka website tertentu atau download aplikasi, pastinya koneksi Wi-Fi yang lancar akan memudahkan orang untuk melakukan konversi.

Oleh karenanya, pengguna Instagram yang sedang memakai Wi-Fi adalah sasaran efektif agar konversi dapat meningkat. Sekarang, simak bagaimana caranya untuk memanfaatkan celah ini.

Teknik yang perlu dilakukan untuk meningkatkan konversi

Anda perlu mengubah setting pada Ad Set,sehingga target campaign hanyalah pengguna yang sedang memakai Wi-Fi. Caranya sangat mudah!

1. Pilih opsi “Edit Placements”

2. Carilah opsi “Only when connected to Wi-Fi”, kemudian pastikan Anda memilihnya!

Selesai sudah!

Wow, ternyata tekniknya mudah sekali, bukan?

Anda dapat mempraktikkannya untuk akun bisnis Anda. Jika sudah dipraktikkan, bandingkanlah hasilnya dengan sebelum menggunakan teknik ini.

Penutup

Ternyata, banyak celah yang dapat dimanfaatkan dalam melakukan strategi Instagram marketing. Oh ya, konversi penjualan bukanlah satu-satunya aspek yang perlu diperhatikan, lho. Masih banyak aspek-aspek lain untuk menyusun strategi marketing agar berhasil.

Penasaran dengan berbagai strategi mengenai Instagram marketing? Anda bisa membuka artikel-artikel lainnya pada tautan di bawah. Selamat menambah ilmu!

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/333561

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *