Start A Business

Tiga Peluang Usaha 2018

 
  • 7
    Shares

   

Beberapa bulan lagi tahun 2018 akan segera berakhir – Bagi pelaku bisnis, kuaratal keempat ini saatnya untuk dapat memaksimalkan sebesar mungkin peluang untuk mencapai target. Untuk kamu yang belum juga memulai bisnis, sebaiknya kamu bisa memulainya secepat mungkin.

Kendala bagi yang ingin memulai bisnis sangat banyak. Mulai dari modal yang tidak besar, ide yang belum ada, hingga belum memiliki partner bisnis. Nah, untuk membantu kamu yang ingin memulai bisnis. Mebiso, akan memberikan tiga inspirasi peluang usaha 2018.

Dari pengamatan kami dari kuartal pertama hingga kuratal tiga kemarin. Mebiso menyajikan tiga inspirasi peluang usaha yang dapat kamu jalankan di tahun 2018

Oleh-oleh kekinian

Peluang Usaha 2018

@instagram/lkspahlawan

Coba cek di kotamu, apakah sudah muncul toko oleh-oleh baru?. Beberapa tahun ini secara masif banyak bermunculan produk oleh-oleh di beberapa kota besar atau kota wisata di Indonesia. Umumnya produk oleh-oleh tersebut dibranding dengan artis nasional.

Jika di surabaya ada Surabaya Patata yang menggandeng Artis youtube Ria Ricis, di Malang ada Tengku Wisnu dengan malang struddlenya, dan di Bandung ada Bandung Makuta dari Claudia Chintya Bella, dan masih banyak lagi.

Namun ada juga oleh-oleh yang tanpa menggandeng arti. Ada Lapis kukus surabaya, Bolu sangkuriang bogor, Bolu meranti medan. Oleh-oleh tersebut tetap laris manis. Hal ini menunjukkan bahwa pangsa pasar pemburu oleh-oleh di tiap kota memang besar.

Peluang usaha di bidang ini sangat besar. Oleh-oleh sendiri juga merupakan bisnis yang bisa bertahan lama. Kamu bisa memulai dengan langkah sederhana, mencari inspirasi di youtube atau google. Lalu menjualnya lewat social media. Tanpa perlu artis, asal bisnismu memiliki unique value. Maka peluang kesuksesan semakin tinggi.

Makanan Pedas

Peluang Usaha 2018

@instagram/ayamgepuk_pusat

Apakah kamu masih ingat fenomena maicih ? yups benar, kripik pedas dari kota bandung. Makanan selera pedas masih menjadi tren di masyarakat. Mulai dari mie setan, ayam geprek, nasi goreng, banyak makanan yang kita temui menjadikan “pedas” sebagai daya tariknya.

Faktor utama memang karena masyarakat kita, umumnya suka sekali dengan makanan pesas. Apupun makanannya yang penting pedas. Maka tak heran, jika menjamurnya makanan pedas-pedas di kota. Apalahi anak muda yang cenderung menyukai pedas.

Omzet yang dihasilkan per satu resto ayam pedas pun sangat menjanjikan. Dilansir kompas, omzet ayam gepuk pak gembus bisa tembus hingga 14 miliar perbulan dengan jumlah cabang puluhan di berbagai kota. Peluang Usaha 2018 yang cukup menjanjikan untuk kamu yang mau sukses dalam berbisnis.

Es Kopi Susu Kekinian

Peluang Usaha 2018

@instagram/tokokopituku

Sudah pernah coba es kopi susu cup ? Jika dulu kita sering es kopi susu dari brand seperti starbukcs atau j.co. Kini bermunculan  kedai kopi yang menyediakan Es Kopi Susu dengan rasa kopi yang bermacam-macam.

Di Jakarta ada beberapa brand es kopi yang sedang naik daun yaitu Tuku, Cuan, dan Sana. Plus, ada masih banyak lagi brand es kopi susu lokal di berbagai kota di Indonesia. Masyarakat kita sendiri sudah sangat familiar dengan kopi. Dan Sudah menjadikan kopi bagian dari bagian memulai aktivitas sehari-hari.

Berdasarkan wawancara dari detik, ke salah satu pengusaha es kopi susu di Jakarta. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini cukup terjangkau. Hanya 15 juta untuk modal awal. Dan omzet yang dihasilkan tiap bulan bisa mencapai belasan juta. Pulang usaha 2018 yang sangat menjanjikan.

 

Baca juga artikel menarik lainnya

Big Data Untuk Pertumbuhan 10x Bisnis
Sistem POS untuk Bisnis Rumah Makanmu
Menjadikan bisnis online terpercaya

                              
Loading...

  • 7
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *