Headline Insider

Tips dan Strategi Marketing Instagram untuk Bisnis Jasa

 

Loading...

Tips dan Strategi Marketing Instagram Marketing bisnis jasa cukup menantang, terutama saat dilakukan pada platform visual seperti Instagram. Lantas, bagaimanakah tips dan strategi marketing Instagram untuk bisnis jasa?

Tips dan strategi marketing Instagram untuk bisnis jasa: susah-susah gampang!

Produk adalah hasil akhir yang ditawarkan oleh pelaku bisnis, sehingga lebih mudah untuk memasarkannya. Pelaku bisnis jasa kerap bingung, bagaimana caranya memasarkan jasa yang sejatinya tidak nyata bentuknya?

Bisnis produk dan bisnis jasa pada dasarnya memiliki tantangannya masing-masing dalam menyusun strategi. Semuanya bergantung pada kreativitas marketers, apakah bisa menciptakan konten yang mudah menarik customer?

Berikut ini hal-hal yang dapat Anda lakukan dalam memasarkan jasa Anda.

Tunjukkan keahlian Anda

Tunjukkan bahwa Anda sangat menguasai bidang yang Anda tekuni. Anda bisa melakukannya dengan membagikan saran yang berguna, misalnya berbagai tips, hacks, atau cara cepat melakukan sesuatu.

Sebagian orang ragu-ragu untuk berbagi hal yang mereka ketahui. Mereka berpikiran, orang-orang juga telah mengetahui apa yang ingin dibagikan.

Hey, ada orang-orang yang sama sekali tidak tahu-menahu dan sangat membutuhkan tips Anda, lho. Mereka ini dapat menjadi klien potensial Anda. Selain itu, sebagai seorang yang ahli, wawasan Anda tentunya lebih banyak dibandingkan mereka yang bukan.

Bagikan kisah inspiratif

Semua orang suka inspirasi! Konten-konten inspiratif seperti kisah sukses dapat meningkatkan postingan Anda to the next level.

Anda dapat berbagi kisah sukses Anda selama menjalankan bisnis atau kisah klien yang terbantu oleh jasa yang Anda tawarkan. Akan lebih mantap lagi jika Anda dapat memberikan gambar before dan after atau gambar sebelum dan sesudah pencapaian. Dijamin, kisah sukses Anda akan menarik perhatian orang banyak!

Bagikan kutipan penuh motivasi

Selain lewat kisah sukses, bagikan inspirasi untuk followers Anda melalui kutipan-kutipan atau quotes motivasional. Tips ini terhitung ampuh, terutama jika Anda ingin meningkatkan engagement dengan followers. Alasannya, quotes merupakan salah satu jenis konten yang tingkat engagementnya tinggi, lho.

Ciptakan senyuman dengan candaan

Sense of humor is important! Anda dapat membuat konten-konten yang menarik perhatian dengan memberikan unsur humor. Anda dapat memposting gambar atau video yang lucu, bisa juga memberikan jokes atau candaan.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pastikan jokes Anda juga dapat dipahami siapa saja, termasuk orang-orang di luar industri Anda. Selain itu jangan buat candaan jahat yang justru dapat menjerumuskan Anda!

Tunjukkan proses di balik bisnis

Perlihatkan proses-proses yang Anda jalankan. Misalnya saja, Anda dapat memperlihatkan hal-hal yang Anda lakukan ketika mendapatkan klien baru.

Sama halnya dengan kisah sukses, gambar before-after dapat menonjolkan kekuatan dari bisnis Anda, jika dibandingkan dengan bisnis lainnya di industri yang sama. Anda dapat menyisipkan video in-between atau video yang memperlihatkan loncatan dari before sampai after, untuk semakin menonjolkan nilai plus.

Solusi adalah kunci!

Pikir lebih luas: brand Anda dapat menawarkan lebih dari sekadar jasa. Pengguna medsos kerap mencari konten kaya manfaat yang dapat mereka terapkan di kehidupan.

Ini adalah peluang yang dapat Anda manfaatkan untuk mengembangkan brand. Jasa Anda dapat memberikan manfaat bagi lifestyle atau gaya hidup yang dibutuhkan para pengguna medsos. Padukan pesan-pesan inspiratif dengan gambar yang sesuai, Anda dapat menyusun konten yang ciamik.

Anda dapat mencontoh @jouska_id yang menawarkan jasa financial adviser atau penasihat finansial. Jouska kerap membuat konten tentang pendidikan finansial, sehingga siapapun yang mem-follow dapat bertambah wawasan dan kemampuannya dalam mengelola keuangan.

Penutup

Banyak jalan menuju Roma, banyak pula tips dan strategi marketing Instagram yang dapat diterapkan untuk memajukan bisnis Anda. Baca juga artikel-artikel lainnya dari Mebiso, dijamin wawasan Anda tentang Instagram marketing akan semakin bertambah!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/297904

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *