KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Kelas Merek 18, Kelas Yang Pasti Familiar Untuk Merek Mewah!

Kelas Merek 18, Kelas Yang Pasti Familiar Untuk Merek Mewah!

MEBISO.COM – Sebuah brand fashion terkenal akan sangat familiar dengan pembahasan pada artikel ini. Pasalnya, pada kelas ini sudah banyak produk-produk beredar yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. 

Bahkan, tidak main-main karena di antara produknya juga ada yang memanfaatkan kulit hewan secara langsung. Itulah alasan kenapa kelas merek 18 paling sering digunakan oleh perusahan yang memiliki merek terkenal. 

Tapi, jangan keliru, karena justru ada kelas lainnya yang bisa melindungi produk utama. Untuk itu, artikel ini akan menjelaskan tentang penentuan kelas merek lebih dalam lagi. 

Kelas Merek 18

Misalnya kamu adalah seorang pengusaha dengan kegiatan membuat beberapa produk fashion seperti tas, jaket, sabuk, dan lainnya. Karena kamu juga mau menjadi pengusaha dengan merek terkenal, hal pertama yang akan kamu lakukan selanjutnya adalah melindungi nama merek. 

Sayangnya, kamu kemudian kebingungan mengenai kelas merek. Satu hal yang harus kamu ingat adalah menentukan nama merek bukan hanya mencari kategori yang pas dengan produk kamu. 

Tapi, sistematika klasifikasi merek justru lebih luas dari itu. Kamu perlu melihat sifat dari kelompok kelas tersebut, berikut kesesuaian dengan produk yang kamu pasarkan. 

Masih melanjutkan cerita di atas, bayangkan kamu adalah seorang pengusaha yang memiliki bisnis fashion. Produk yang kamu pasarkan banyak sekali tipe dan bahannya. Kira-kira apa pertimbangan yang kamu gunakan dalam memilih kelas merek?

Spesifik di kelas 18, seperti pokok pembahasan pada artikel ini, kelas merek satu ini menampilkan produk kulit dan imitasinya pada awal penjelasan secara garis besar. Tapi, bagaimana kalau ternyata produk yang kamu jual justru adalah tas? Apakah perlu mengesampingkan kelas ini?

Jangan dulu! Karena selain dari kulit dan imitasinya, ternyata kelas ini juga menyediakan perlindungan berbagai macam tas. Baru setelah itu, kamu bisa memilih mana yang paling tepat dengan variasi produkmu itu. 

Justru yang kerap kali menjadi masalah pengusaha adalah bagaimana kalau ternyata produk mereka cocok untuk didaftarkan di dua kelas yang berbeda? Berikut ini adalah cara ketika kamu menemukan 2 kelas atau lebih yang cocok dengan produkmu. 

Menentukan Kelas Merek 18 Dengan Tepat

Sebuah perusahaan besar pemilik merek terkenal, biasanya banyak melakukan inovasi pada produknya. Dan setiap inovasi ini, tentunya harus didaftarkan mereknya masing-masing. Misalnya, seperti perusahaan fashion milikmu tadi. 

Saat ini bayangkan kamu sudah memiliki satu nama paling cocok denganmu. Karena produksi yang sangat bermacam-macam, kemudian kamu memilih satu kelas saja yang harapannya bisa melindungi segala macam inovasi produk. 

Langkah ini sedikit berisiko, karena kalau kamu coba lihat pada klasifikasi merek dengan kata kunci “tas” misalnya. Akan ada banyak pilihan yang bisa kamu pilih. Kemudian kamu hanya memilih kelas 18 saja untuk produk “tas”.

Apakah pilihanmu ini sudah tepat? Untuk produk tas saja, sudah sangat tepat. Tapi, kalau ternyata kamu juga menjual tas kulit, tas bahu, tas selempang, baiknya kamu juga menambahkan detail produk ini pada kelas 18 itu. 

Selain itu, ada sedikit rahasia tentang kelas merek yang harus kamu tahu! Jangan lupa juga untuk mengecek pada kelas merek lainnya untuk perlindungan ekstra. Karena ternyata, ada golongan tas lainnya yang hanya tersedia pada kelas merek 25!

Tertarik menjadi salah satu pemilik merek terkenal di kelas merek 18? Jangan lupa sebelumnya pastikan nama merekmu aman lebih dulu. Caranya, dengan memanfaatkan fitur Cek Merek dari Mebiso. 

Cek Keberhasilan Daftar Merek Hanya 1x KLIK!