KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Sama-Sama Untuk Rumah, Ini Jenis Benda Di Kelas Merek 21

Sama-Sama Untuk Rumah, Ini Jenis Benda Di Kelas Merek 21

MEBISO.COM – Sudah sampai di pembahasan mengenai kelas merek 21, yang ternyata masih di seputar kebutuhan rumah tangga. Agar tidak terkecoh dengan kelas lainnya, dan juga supaya kamu juga bisa menentukan klasifikasi dengan tepat, pahami seluruh isi artikel ini dengan baik. 

Kelas Merek 21 Untuk Kebutuhan Rumah

Di beberapa kelas merek lainnya, banyak juga yang menyediakan alat-alat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Ternyata, sampai di kelas 21, kelompok ini juga masih menyediakan beberapa kebutuhan rumah tangga. 

Hal ini bisa kamu temukan pada penjelasan mengenai judul kelas. DJKI memberikan keterangan mengenai perkakas rumah tangga dan dapur pada urutan pertama. Tentunya di kelompok kelas yang sangat luas ini tidak hanya ada perkakas rumah tangga dan dapur saja. 

Ada benda-benda lain yang juga masuk ke dalam kelompok 21. Sedikit meluas dari benda pada urutan pertama tadi, ada juga perlindungan untuk alat-alat pembersih. Termasuk juga kaca atau barang pecah belah yang tidak tersedia di kelas lain. 

Ada tambahan “tidak tersedia di kelas lain” yang artinya, sebelum menentukan kelas 21 untuk pendaftaran, kamu perlu melihat pilihan yang tersedia dari kelas lainnya juga. Hal ini tentu akan membuat kelas 21 menjadi begitu luas dalam perlindungan merek. 

Bahkan yang perlu juga kamu perhatikan, walaupun secara garis besar kelompoknya adalah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, ada benda lain juga yang tidak punya fungsi mendukung rumah tangga. 

Apa saja yang ada di kelas 21? Berikut ini adalah penjelasan mengenai benda-benda di kelas merek 21. 

Benda Lainnya Di Kelas 21

Bukan cuma perkakas rumah tangga atau dapur, kamu juga harus lebih jeli dalam melihat kelompok di kelas 21 ini. Bahkan di kelompoknya juga ada produk yang tidak kamu bayangkan akan menjadi pendukung rumah tangga. Apa saja benda-benda itu? 

Berikut ini adalah produk yang perlu kamu perhatikan di kelas 21:

1. Karya seni

Ya, kelompok ini juga menyediakan perlindungan untuk karya seni. Dan bukan karya seni sembarangan, tapi khusus untuk hasil kerajinan yang bahan dasarnya adalah keramik, tembikar, kaca, dan porselen.

2. Kacamata

Pernah terbayang ada kacamata yang penggunaannya khusus untuk di dapur? Ternyata, kelas merek yang banyak melindungi produk-produk perlengkapan rumah tangga ini juga menyediakan kacamata. 

Bukan jenis kacamata yang dilindungi di kelas khusus alat-alat optik tentunya. Tapi kacamata yang termasuk di kelas 21 adalah bertujuan untuk melindungi mata dari kegiatan perkebunan. 

3. Ornamen

Hampir sama seperti karya seni di atas, ornamen ini fungsinya adalah untuk menambahkan fungsi estetika di suatu ruangan. Bukan benar-benar membantu kamu dalam urusan dapur. 

Jenis-jenis ornamen yang masuk ke dalam perlindungan kelas ini juga beragam. Mulai dari ornamen mulai dari bentuk kendaraan sampai ornamen yang berbentuk hewan.

Tapi, hanya ornamen-ornamen berbahan dasar kaca, keramik, kristal, dan porselen saja yang bisa kamu pilih untuk kelas 21. Bahan dasar dari semen atau besi bukan termasuk di kelas ini. 

4. Kotak uang 

Satu lagi benda unik yang mungkin tidak semua rumah ada, tapi tersedia di kelas 21. Fungsinya tidak jauh dari namanya, yaitu untuk menyimpan uang. Walaupun kurang cocok untuk mendukung proses masak memasak, benda ini bisa dilindungi di kelas yang sama. Menentukan kelas merek 21 memang sedikit sulit karena banyaknya barang yang dilindungi. Tapi, sekarang kamu sudah tidak perlu repot karena sudah ada fitur Cari Kelas Merek dari Mebiso.

JANGAN DAFTARIN MEREKMU! Kalo belum Cek Nama Merekmu