KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Paling Banyak Jenisnya, Ini Produk Di Kelas Merek 25

Paling Banyak Jenisnya, Ini Produk Di Kelas Merek 25

MEBISO.COMKelas merek 25 ini punya penjelasan yang singkat tapi perlindungannya berbagai jenis! Mau tahu apa-apa saja yang ada di kelas ini? Bahkan sudah ada merek Indonesia dari kelas yang sama berhasil meluaskan bisnis sampai di luar negeri. 

Berikut ini adalah produk-produk yang bisa kamu lindungi di kelas 25, berikut penjelasan mengenai merek yang berhasil!

Produk Kelas Merek 25 Yang Bisa Kamu Daftarkan

Sekarang, sudah banyak pengusaha yang berhasil di bidang ini. Apakah kamu mau menjadi salah satunya? Sebelum bermimpi menjadi pengusaha sukses seperti yang lain, pertama kali kamu harus memahami tentang apa kelas 25 itu. 

Pertama, apa itu kelas 25? Kelas ini masih dalam golongan kelas untuk produk. Artinya, bukan untuk kamu yang hanya membantu menjual produk jadi. 

Kedua, kelas ini masih tentang perlindungan produk yang berasal dari kain dan semacamnya. 

Terakhir, adalah produk yang sudah diolah. Bukan bahan mentah atau setengah jadi. 

Sudah terbayang apa produk yang cocok untuk kelas ini? Untuk lebih memudahkanmu mendefinisikan kelas ini, ada beberapa contoh produk yang juga masuk ke dalam kelas 25. DJKI memberikan penjelasan mengenai kelas ini adalah untuk pakaian, alas kaki, dan tutup kepala. 

Jadi, tentu akan banyak sekali jenis yang dituliskan disini. Dan karena sangat banyak jenisnya, untuk pengusaha yang akan menjalankan bisnis di bidang serupa harus ekstra hati-hati. 

Berikut ini adalah contoh nama-nama merek yang baik dan tentunya berhasil di dalam maupun di luar negeri. 

Merek Terkenal Di Kelas Merek 25

Siapa saja yang berhasil menjadi pelopor di kelas ini? Mulai dari usaha UMKM bahkan sampai perusahaan besar yang sudah punya nama di luar negeri menganggap produk pada kelas ini cukup strategis. 

Selain karena menjadi kebutuhan dasar, produk-produk ini juga banyak sekali celah untuk dilakukan inovasi. Seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa pengusaha di bawah ini:

1. Eiger

Yang paling baru, ada merek Eiger yang sudah berani memasarkan produknya di negara Swiss! Fokus pada produksi outwear, ternyata merek ini percaya diri untuk memperkenalkan produknya ke luar negeri. 

Eiger, ternyata selain menyediakan tempat untuk memasarkan produk perlengkapan olahraga juga telah membuat produknya sendiri di bawah merek yang sama. Dengan begitu, perusahaan ini juga telah mempunyai kelas 25 yang khusus untuk melindungi Pakaian, Jaket, Sepatu, dan Topi. 

2. Buttonscarves

Kalau Eiger baru saja membuka pasar internasionalnya setelah berkarya bertahun-tahun, ada juga merek baru yang langsung mendapatkan perhatian konsumen luar negeri. 

Adalah Buttonscarves yang sudah melenggang di pasar Internasional tidak lama setelah kemunculannya. Merek ini walaupun memiliki kelas yang sama dengan Eiger, tetapi produknya benar-benar berbeda. 

Buttonscarves menjual produk Busana muslim, Hijab, Pakaian wanita, Syal (scarf /shawl), Tutup kepala. 

3. The Executive

Lain lagi merek The Executive, yang sudah lebih senior dari kedua merek di atas. Merek ini pun sudah sampai menguasai pasar Internasional seperti dua rekannya di atas. 

Meskipun, mendaftarkan di kelas yang sama yaitu kelas 25, perusahaan tidak punya produk yang sama. Khusus untuk The Executive, di kelas 25 hanya memilih melindungi produk pakaian formal seperti kemeja, jas, dan blus.

Dari ketiga contoh merek di atas, kamu sudah tahu kalau kelas merek 25 ternyata banyak sekali produknya. Kalau kamu berminat daftar di kelas yang sama, jangan lupa untuk cek keberhasilan mereknya dengan fitur Pengecekan Merek dari Mebiso.

Cek Keberhasilan Daftar Merek Hanya 1x KLIK!