KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Hati-Hati! Ini Tips Memilih Partner Di Kelas Merek 36

Hati-Hati! Ini Tips Memilih Partner Di Kelas Merek 36

MEBISO.COMKelas merek 36 yang berkaitan dengan jasa-jasa keuangan ini memang bisa menjadi teman dekat. Mulai dari asuransi sampai dengan jasa-jasa investasi selalu menarik untuk mengamankan uang.

Tapi, kamu juga perlu hati-hati untuk menentukan partner yang tepat. Berikut ini adalah tips aman memilih partner di kelas 36. 

Kelas Merek 36 Dan Bisnis Keuangan

Jasa-jasa yang bergerak di bidang keuangan bisa masuk ke dalam golongan kelas ini. Kelas 36 ini menyediakan berbagai jasa-jasa yang bisa kamu temukan untuk mengelola keuangan. Mungkin beberapa sudah sangat familiar kamu temui. 

Misalnya seperti bank. Jenis usaha satu ini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Tapi bukan hanya untuk bank saja, kelas 36 justru menyediakan berbagai jenis jasa yang merupakan perluasan dari bank itu sendiri. 

Mulai dari jasa investasi yang menawarkan bantuan untuk penyaluran keuangan. Jasa investasi ini bahkan bisa saja untuk berbagai sektor bisnis. Contohnya seperti aplikasi Bibit. Sebuah aplikasi yang sangat memudahkan untuk kamu yang berniat mencari jasa analisis keuangan dan juga investasi. 

Sama seperti penjelasan pada pemilihan kelas mereknya, aplikasi ini memilih kelas 36 untuk pendaftaran merek. 

Selanjutnya, ada juga jasa penyimpanan dan juga perdagangan emas. Sudah banyak juga jenis dan nama-nama baru di bidang penjualan emas ini. Kalau kamu menemukan salah satunya, pastikan penyedia jasa itu juga sudah mendaftarkan merek di kelas 36. 

Contohnya seperti Tokopedia. Aplikasi ini awalnya adalah untuk menjadi perantara antara penjual dan pembeli sehingga tanpa perlu bertemu mereka bisa melakukan transaksi secara online. Tapi kemudian Tokopedia melakukan beberapa pengembangan-pengembangan yang salah satunya adalah menyediakan jasa investasi. 

Dengan pengembangan jasa ini, Tokopedia juga sudah mendaftarkan mereknya di kelas 36. Sebuah langkah yang luar biasa untuk meningkatkan kepercayaan konsumennya. Kalau tidak ada pendaftaran mereknya di kelas 36, kamu patut curiga. 

Berikut ini adalah tips menentukan partner bisnis yang aman.

Kelas Merek 36 Yang Aman

Jangan anggap semua jasa di kelas ini aman. Karena beberapa waktu lalu, sempat heboh berita penipuan sebuah aplikasi investasi. Tentunya hal ini akan sangat merugikan banyak konsumen. 

Agar kamu tidak menjadi salah satu konsumen yang dirugikan, cek tips aman berikut:

1. Cermati perjanjian

Setiap jenis kerjasama yang berkaitan dengan uang, usahakan untuk selalu mendapatkan perjanjian. Selanjutnya, pahami baik-baik isi perjanjian itu. Beberapa petunjuk akan kamu temukan di dalam perjanjian. Termasuk dengan siapa kamu akan berurusan ketika terjadi masalah. 

2. Cek seluruh legalitas

Untuk bisa membuka bisnis di bidang jasa keuangan ini juga tidak boleh sembarangan. Perlu sebelumnya memastikan semua dokumen legalitas telah lengkap. 

Langkah ini adalah untuk memastikan kamu berhadapan dengan pihak yang legal, dan terlindungi oleh pihak-pihak berwajib. 

3. Mereknya terdaftar

Contohnya seperti cerita merek Tokopedia di atas, ketika aplikasinya mulai mengembangkan fitur-fitur lain, perusahaan dengan segera mendaftarkan merek sesuai pengembangan fitur tersebut. 

Ketika konsumen melakukan pengecekan terhadap merek ini, mereka akan lebih yakin karena semuanya sudah sesuai dengan ketentuan. 

Bayangkan kalau kamu menemukan jasa keuangan yang ternyata satu-satunya merek terdaftar milik perusahaan itu adalah untuk melindungi toko roti. Apakah kamu tidak akan curiga atas keamanan uangmu?

Kamu tertarik juga mendaftarkan bisnis di kelas merek 36? Selain melengkapi segala dokumen legalitasnya, jangan lupa juga untuk melakukan penelusuran merek dengan fitur Pengecekan Merek dari Mebiso.

Halo, kami dari Tim Konsultan Mebiso. Apakah Anda perlu bantuan tentang Cek, Cari Kelas, Monitoring dan Proteksi Merek?
Masukkan Nama dan Email Anda