KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Inilah Jasa-Jasa Di Kelas Merek 37 Yang Perlu Daftar Merek Juga!

Usaha Di Kelas Merek 37 Perlu Daftar Merek

MEBISO.COM – Ada salah satu klasifikasi yang ternyata juga disediakan oleh DJKI. Klasifikasi ini adalah kelas merek 37. Yang menurut keterangannya, ternyata untuk jasa-jasa yang berkaitan dengan konstruksi. 

Memangnya ada pendaftaran merek di kelas ini? Jangan salah, ternyata sudah banyak perusahaan yang mengamankan nama mereknya. Berikut ini adalah kelompok kelas 37 itu.

Jasa-Jasa Yang Ada Di Kelas Merek 37

Penjelasan pertama kelas ini adalah tentang konstruksi bangunan, perbaikan, jasa instalasi. Kalau membaca penjelasan pertama itu mungkin kamu akan membayangkan perusahaan-perusahaan besar. 

Apakah perusahaan-perusahaan besar ini perlu merek juga untuk menawarkan jasanya? Tentu saja, apalagi kalau kamu juga mau mencoba memasarkannya secara online. Untuk bisa membedakan jasa yang kamu tawarkan dengan milik perusahaan lain.

Jadi, bukan hanya melalui tender saja, kamu pun bisa membangun citra merekmu kalau sudah punya nama merek terdaftar. Dengan menyusun portofolio yang menarik sekaligus menampilkan profil perusahaan pada website. Kamu, sudah sangat kuat di mata calon pelangganmu. 

Mau tahu apa saja ide bisnis yang ada di kelas ini? Menurut penjelasan DJKI, kelas 37 ini bisa juga untuk jasa-jasa pemasangan dan instalasi berbagai jenis kebutuhan pada sebuah bangunan. 

Selain itu, bukan hanya pembangunan gedung-gedung besar saja, ada juga jasa perbaikan untuk berbagai macam tas atau kantong. Bahkan ada juga perbaikan sepeda dan alat-alat permainan. 

Disini kamu bisa membaca kalau yang dimaksud “perbaikan dan instalasi” itu bukan hanya perbaikan dan instalasi yang berkaitan dengan rumah dan bangunan-bangunan tinggi saja. Tapi juga ada jenis perbaikan untuk kendaraan dan juga alat-alat permainan.

Dengan begitu, mungkin kamu akan lebih familiar dengan jasa-jasa yang sudah ada. 

Setelah mengetahui kalau jasa yang kamu tawarkan bisa saja masuk ke dalam kelas 37, sekarang waktunya kamu membandingkan merek yang sudah ada di kelas yang sama ini. Berikut ini adalah nama-nama merek yang sudah mengamankan perlindungannya lebih dulu di kelas 37. 

Nama-Nama Di Kelas Merek 37

1. i-smart

Kalau dari namanya, perusahaan asal Cina ini tidak mungkin mendaftarkan merek sebagai jasa konstruksi. Dan benar saja, perusahaan asing ini memilih kelas 37 untuk jasa-jasa instalasi dan perbaikan alarm pencurian. Bahkan juga membantu perbaikan perangkat keras komputer. 

Sebuah bisnis yang sangat cocok di jaman sekarang ini. Dengan pemilihan nama yang sederhana, merek yang dimohonkan pada tahun 2019 ini sudah berhasil mendapatkan sertifikat di tahun 2021. 

2. I ASSIST

Hampir sama dengan merek sebelumnya, kali ini pemilik merek di kelas 37 adalah sebuah perusahaan asal Jepang. Perusahaan ini bergerak di bidang teknologi yang fokusnya ada pada instalasi dan perbaikan mesin tuang logam. 

Sudah lebih senior dibandingkan merek sebelumnya, I ASSIST sudah berhasil mendapatkan sertifikat merek sejak tahun 2013. 

3. I WASH

Kira-kira apa yang ditawarkan oleh merek ini? Sama seperti namanya, seorang pengusaha asal Indonesia memilih kelas 37 untuk mengamankan nama mereknya yang khusus untuk jasa binatu. 

Apalagi dengan maraknya jasa-jasa binatu kekinian, pasti sangat penting mendaftarkan merek sebelum bisa menjual franchisenya dan kemudian menjadi semakin berkembang. 

Sudah terbayang bisnis apa yang akan kamu jalankan di kelas ini? Mengikuti jejak merek I WASH mungkin kamu juga bisa menjalankan usaha binatu di kelas merek 37. Tapi, sebelum itu pastikan merekmu aman dulu dengan penelusuran merek dari fitur Pengecekan Merek Dagang Mebiso.

Halo, kami dari Tim Konsultan Mebiso. Apakah Anda perlu bantuan tentang Cek, Cari Kelas, Monitoring dan Proteksi Merek?
Masukkan Nama dan Email Anda