KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Mengenal Hijup.com Yang Terkenal Hingga Negeri Paman Sam

Mengenal Hijup.com Yang Terkenal Hingga Negeri Paman Sam

MEBISO.COM – Salah satu inspirasi bisnis Indonesia yang berhasil mendunia adalah Hijup.com. Mengusung tema sebagai salah satu e-commerce yang memasarkan produk-produk muslimah, nyatanya merek ini berhasil menginjakkan kakinya di negeri Paman Sam.

Mau meniru kesuksesannya? Cek tips dan triknya melalui artikel ini. 

Pengenalan Tentang Hijup.com 

Berdiri di tahun 2011, salah satu e-commerce ini berani tampil beda dengan fokus hanya pada produk-produk untuk muslimah. Tak banyak yang berani mengambil keputusan ekstrim tersebut, nyatanya karena keberaniannya berhasil membawa e-commerce satu ini menjadi pelopor e-commerce khusus produk untuk muslimah. 

Menurut Foundernya, inovasi ini berangkat dari celah kebutuhan masyarakat terhadap busana muslim. Bahkan tidak hanya di Indonesia saja, karena kebutuhan terhadap busana muslim ini juga di minati oleh pasar mancanegara. 

Yang menjadi poin unik adalah karena toko online satu ini secara kreatif menjadikan busana muslim agar bisa diterima di pasaran. Caranya, adalah dengan mengkreasikan busana muslim sebagai kebutuhan masyarakat beragama Islam dengan kreasi unik sehingga menjadikannya tetap stylish. 

Bahkan, beberapa penggunanya justru adalah orang asing dan bukan hanya sekedar warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri. Mereka jatuh cinta pada produk-produk yang di pamerkan. 

Sebenarnya apabila ditarik mundur, ide Diajeng sebagai Founder dari Hijup adalah untuk memberikan solusi bagi seluruh perempuan di seluruh dunia untuk mendapatkan inspirasi gaya dan koleksi fashion muslim. 

Siapa yang sangka kalau tujuannya itu benar-benar tercapai saat ini dan bahkan menurutnya, kebanyakan pembeli yang menggunakan inovasinya adalah berasal dari negara Malaysia. 

Cerita Hijup.com Sampai Ke Negeri Paman Sam

Dengan tujuannya seperti yang sudah di jelaskan di atas, Diajeng telah berhasil mencatatkan beberapa transaksi di mancanegara. Melihat peluang tersebut, dirinya bersama tim kemudian mengembangkan inovasi baru yang fokus pada sistem pembayaran. 

Pengembangan sistem pembayaran ini ternyata satu dari beberapa pengembangan yang sudah di lakukan oleh tim. Sebelumnya, perusahaan juga telah mengembangkan layanan berbahasa asing. 

Tentunya hal ini sangat memudahkan para pelanggan setia yang berasal dari negara lain. Kemudian dari segi pembayaran, Diajeng menyebutkan kalau sistem Hijup ini sudah menggunakan payment gateway melalui PayPal. 

Tidak hanya itu, tapi harga yang tercantum pun sudah terkonversi menjadi mata uang dollar. Sembari menggencarkan pengembangan untuk para pelanggan asing, e-commerce satu ini juga tetap memperhatikan pelanggan di Indonesia. 

Karena meskipun menyediakan harga dalam bentuk dollar, tetapi hal ini bentuknya adalah pilihan. Karena pelanggan Indonesia masih bisa melihat harga dari produknya dalam bentuk rupiah. 

Termasuk metode pembayarannya. Tidak harus melalui PayPal, tapi pelanggan bisa memilih berbagai metode pembayaran. Mulai dari transfer bank, menggunakan dompet digital, sampai juga kartu kredit. 

Selain cerita kesuksesan satu brand asal Indonesia di atas, ada satu hal lainnya yang harus kamu ketahui. Ketika berhasil memasuki pasar internasional, pastikan merekmu juga sudah memasuki pendaftaran internasionalnya. 

Untuk pertama kali, kamu cukup fokus pada negara tujuan pemasaran produk saja. Tapi di kemudian hari, mendaftarkan merek di beberapa negara yang berbeda akan memberikan keuntungan untukmu sebagai merek terkenal.

Dan bukan hanya titel merek terkenal saja, tapi kamu pun bisa menikmati keuntungan-keuntungan yang melekat pada kategori merek terkenal tersebut. Jadi, mau memulai kesuksesanmu seperti Hijup.com juga? Awali dengan memanfaatkan fitur Cek Merek dari Mebiso.

Halo, kami dari Tim Konsultan Mebiso. Apakah Anda perlu bantuan tentang Cek, Cari Kelas, Monitoring dan Proteksi Merek?
Masukkan Nama dan Email Anda