Running A Business

7 Keinginan Pelanggan yang WAJIB Diketahui Pengusaha

 
  • 16
    Shares

   

Seberapa baik kita mengenal pelanggan setia kita? Apa yang sebenarnya mereka inginkan? Apa yang harus kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan? Well, apapun bisnis yang kita tekuni, mengenal secara lebih dalam tentang pelanggan kita adalah salah satu KUNCI meraih SUKSES. Jangan biarkan pelanggan kita pergi begitu saja ke tempat kompetitor.

Mungkin sebagian dari Anda akan langsung mengiyakan beberapa poin di bawah ini. Berikut adalah ulasannya.

Pelanggan lebih menekankan pada “GOOD SERVICE” daripada “FAST SERVICE”

Good service

Good service via telegraph

Tahukah Anda bahwa “CS yang kasar, tidak berkompeten dan terburu-buru” adalah alasan pertama yang membuat 18% pelanggan berpaling dari sebuah brand. Bayangkan saja Anda berbelanja di minimarket, tetapi pelayannya judes, maka setelah berbelanja tentunya Anda akan menceritakan hal tersebut ke teman terdekat dan tentunya tidak akan berbelanja ke minimarket itu lagi. Semua tentu tidak menginginkan hal ini terjadi pada bisnis yang sedang kita geluti.

Pelanggan menyukai personalisasi, mereka secara sukarela akan membayar lebih untuk hal ini

personalisasi belanja

Personalisasi belanja via momentology.com

Sebuah penelitian psikologi menyebutkan tips yang diterima oleh seorang pelayan yang juga memberikan permen setelah mengantarkan pelanggan ke kamarnya lebih besar ketimbang tips yang diterima oleh pelayan yang tidak memberikan permen.

Pelanggan akan mengingat nama Anda jika Anda bisa mengingat nama mereka

mengingat nama pelanggan

Mengingat nama pelanggan via wikihow.com

Faktanya, orang akan lebih tertarik akan suatu hal ketika nama mereka disebutkan. Hal ini pula yang selalu di terapkan oleh BEON, JAGOAN HOSTING maupun JAGOAN STORE sehingga mampu semakin mendekatkan hubungan antara pelanggan dan pemilik usaha ?

Memberikan beberapa kejutan pada pelanggan

Kejutan

Kejutan via verticalresponse.com

Ada satu hal yang tentunya sangat menarik dan patut di coba yaitu memberikan kejutan pada pelanggan. Hal ini memang tidak terduga tapi nyatanya mampu memberikan kekuatan yang cukup untuk meningkatkan bisnis Anda. Contohnya Zappos, dengan memberikan layanan gratis pengiriman bagi pelanggan yang membeli di malam hari.

Menciptakan sesuatu yang berkesan bagi pelanggan, harganya tidak harus mahal

pelanggan berkesan

Pelanggan berkesan via quoteschart.com

Tahukah Anda bahwa bisnis dapat berkembang hingga 300% di setiap tahunnya sejak memperlakukan pelanggan dengan sangat istimewa. Hal ini dilakukan oleh salah satu restoran dengan memberikan sebuah kartu terima kasih di mobil pelanggannya sehingga mampu menciptakan  kesan tersendiri.

Pelanggan akan ikut program loyalitas jika diikut sertakan dari awal

Pelanggan loyal

Loyalitas pelanggan via restaurantengine.com

Penelitian menunjukkan bahwa pelanggan akan bertahan 2x lebih lama ketika ada program loyalitas. Pelanggan secara tidak sadar akan mengikuti sejak awal program tersebut untuk memperoleh keuntungan dari adanya program tersebut.

 

Jika Anda berniat untuk melakukan suatu inovasi maka pelanggan adalah sumber terbaik

inovasi dari customer

Inovasi dari customer via sumally.com

Fakta menyebutkan bahwa kisah sukses inovasi dari 1193 yang berasal dari 9 industri yang berbeda, 60% nya berasal dari pelanggan.

Kenali, rangkul dan perlakukan dengan baik pelanggan adalah salah satu kunci sukses supaya pelanggan betah dan tetap membeli produk kita. Lalu Poin nomor berapa saja yang sudah Anda lakukan sebagai pebisnis? Dengan menerapkan ke-7 poin di atas, maka bisnis mampu tumbuh hingga 300%.

Selain hal tersbut, maka yang juga sangat menunjang adalah website. Manjai pelanggan Anda dengan website yang simple, mudah digunakan yang juga disertai dengan berbagai pilihan template hanya di JAGOAN STORE. Tunggu apalagi? Jemput kesuksesan bisnis Anda mulai sedini mungkin. Bersama Jagoan Store, bisnis bisa berkembang pesat!

 

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 16
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *