Running A Business

Ketahui 9 Elemen Penting Digital Marketing agar Bisnis Anda Meraup Untung Bombastis!

 
  • 32
    Shares

   

Masihkah Anda bingung apa saja elemen digital marketing yang bisa membantu Anda menaikkan omzet bisnis? Jangan khawatir, karena kami akan memberitahu segalanya kepada Anda :)

Digital marketing adalah bentuk pemasaran menggunakan media digital. Sejalan dengan bergulirnya waktu, perkembangan digital marketingpun semakin beragam. Sebut saja dulu masih menggunakan SMS, namun sekarang sudah bisa melalui Facebook Ads. Lalu tahukah Anda apa saja elemen digital marketing yang harus ada? Berikut tim Mebiso bagikan khusus untuk Anda:

Email Marketing

Email marketing adalah elemen dasar dari digital marketing. Hampir semua perusahaan yang memanfaatkan digital marketing menggunakan email sebagai identitas untuk pemesanan produk/jasa mereka. Elemen ini melibatkan segmentasi pasar, persona/profiling customer dan waktu pengiriman yang tepat. Pelajari pula bagaimana mendapatkan persona/profiling customer pada artikel Siapakah Customer Anda Sesungguhnya.

SEO (search engine optimisation)

SEO adalah teknik yang membantu website Anda menjadi top search di search engine. Ada berbagai teknik SEO, mulai dari pembuatan konten, social bookmark hingga link-building.

PPC (pay per click)

PPC adalah teknik periklanan dimana kita membayar berdasarkan jumlah klik iklan kita. Dengan PPC Anda bisa menyesuatikan sesuai budget yang Anda miliki.

Social media

Siapa yang tidak punya sosial media? Semua orang saat ini pasti memiliki sosial media, yang terbanyak digunakan adalah Facebook. Social media adalah ladang subur untuk digital marketing karena beberapa sosial media telah mendukung untuk periklanan yang tepat sasaran.

Online advertising

Hal ini berbeda dengan PPC, online advertising artinya Anda mempromosikan produk Anda melalui website lain, semisal dengan pemasangan banner atau bentuk endorse yang lain.

Affiliate marketing

Dalam marketing tradisional, affiliate sama dengan “makelar”. Jadi member affiliate tinggal memasarkan produk atau layanan Anda melalui banner, signature atau email marketing.

Text messaging

Mobile marketing juga salah satu elemen digital marketing yang ampuh digunakan. Elemen ini mengcover user yang mungkin bisa dikatakan jarang membuka email.

Blogging, RSS & News Feeds

Blogging tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk pengenalan produk atau jasa anda, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai SEO tools. Untuk itu diperlukan teknik penulisan konten yang dapat mengcover banyak keperluan Anda. Anda pasti ingin juga kan membuat blog yang menghasilkan rupiah?

Viral marketing

Viral marketing benar-benar memanfaatkan jaringan komunitas yang berjalan secara alami. Untuk itu buat konten marketing yang powerfull, sehingga menarik banyak orang untuk share produk atau jasa Anda.  Saat ini sudah banyak produk atau jasa yang berhasil berkat viral marketing melalui Youtube, blog, sosial media.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Kini, Anda sudah mengetahui beberapa hal terkait digital marketing yang dapat Anda implementasikan pada usaha Anda. Kami pun menyadari bahwa penerapan digital marketing tanpa adanya pendampingan mungkin akan dirasa sulit.

Untuk itu Anda tak perlu khawatir, tim Mebiso akan membagikan tips marketing yang sangat aplikatif. Dapatkan pula rahasia milyarder yang jarang dipraktekkan oleh banyak pengusaha secara GRATIS hanya dengan mendownload EBook The Billionaire’s Blue Print. Spesial pula untuk Anda pembaca Mebiso, kami berikan pula BONUS 100 Cara Mendatangkan Pelanggan Dari Seluruh Penjuru. Tunggu apalagi, download EBook The Billionaire’s Blue Print sekarang. Semakin cepat Anda mendownload, semakin cepat Anda meninggalkan kompetitor Anda!

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 32
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *