KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Inilah Coffee Shop Bandung Yang Telah Terdaftar Mereknya

Inilah Coffee Shop Bandung Yang Telah Terdaftar Mereknya

MEBISO.COM – Warga Bandung atau sedang berwisata di Bandung dan mencari coffee shop Bandung yang cocok denganmu? Berikut ini adalah rekomendasi coffee shop dan sedikit ulasannya. 

Rekomendasi Coffee Shop Bandung

1. Armor kopi

Sebuah kedai kopi yang bukan hanya cocok untuk anak muda, tetapi kedai kopi ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang mau berkumpul bersama keluarga. Hal ini karena Armor kopi juga menyediakan beberapa menu makanan Indonesia yang cocok untuk berbagai kalangan. 

Memiliki tempat yang bernuansa alami, bisa menjadi pilihan untuk kamu yang butuh suasana baru. 

2. Two Cents

Mencari tempat untuk bekerja atau mengerjakan tugas sekalian ngopi? Kedai kopi satu ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang bosan dengan suasana bekerja di kantor. 

Menyediakan berbagai makanan berat dan juga dessert, yang bisa menjamin kamu tetap fokus bekerja tanpa khawatir kelaparan!

3. Gandong Coffee

Satu lagi kedai kopi yang menonjolkan keunggulan dari Kota Bandung yang sejuk. Gandong Coffee adalah sebuah kedai kopi pilihan untuk kamu yang ingin bekerja atau hanya sekedar nongkrong. 

4. Sydwic

Dominan dengan warna putih bersihnya, kedai kopi satu ini cukup ramai pengunjung. Hampir sama dengan Armor Kopi, Sydwic juga menempatkan beberapa tanaman di lokasi outdoornya. 

Kedai kopi ini tidak hanya menyediakan makanan Indonesia saja, tapi juga beberapa makanan Eropa seperti Spaghetti dan juga Pizza. Karena menyediakan menu yang bermacam-macam, kedai kopi satu ini bisa menjadi pilihan untuk nongkrong di waktu apapun mulai dari sarapan sampai makan malam. 

5. Railway Coffee

Ciri khas kedai kopi satu ini adalah lokasinya yang dekat dengan lintasan kereta api. Seperti namanya, kamu bisa melihat kereta api melintas sambil menikmati segelas kopi. 

Beroperasi sejak pagi, kamu bisa mencoba bekerja di co-working yang disediakan di kedai kopi ini sambil menikmati menu sarapan yang sudah ada. 

Berminat untuk mengunjungi salah satunya? Atau justru kamu sedang mencari referensi ide kedai kopi yang hampir mirip? Dan kalau kamu ingin memulai usaha kedai kopi seperti contoh di atas, jangan lupa untuk melindungi aspek kekayaan intelektualnya.

Perlindungan Merek Coffee Shop Bandung

Berminat menjalankan bisnis yang sama? Tunggu dulu! Karena kamu harus melakukan pengecekan merek lebih dulu. Berdasarkan data pendaftaran merek DJKI, hanya Gandong Coffee yang belum mencatatkan pendaftaran mereknya. 

4 kedai kopi lainnya sudah memiliki bukti pendaftaran merek, jadi hindari penggunaan nama yang sama atau sekedar mirip kalau tidak ingin merekmu mendapatkan penolakan. 

Apa keuntungan pendaftaran merek untuk coffee shop?

Ingat, ide bisnis memang tidak bisa muncul dari pemikiran semua orang. Begitupun ide nama merekmu. Bayangkan kalau kamu sudah menjalankan bisnis selama bertahun-tahun lalu ada seseorang yang mengaku menjadi pemilik merek yang sah.

Kalau hanya mengaku menjadi pemilik merek yang sah, mungkin kamu tidak perlu pusing. Tapi bagaimana kalau si pemilik merek yang baru datang itu justru meminta kamu menutup bisnis yang sudah lama kamu jalankan?

Hal ini sangat mungkin dilakukan oleh pemegang bukti pendaftaran merek yang sah. Jadi, akan sangat merugikan bagi pengusaha yang sudah menjalankan bisnisnya lebih dulu tapi justru kalah cepat dari pendaftar merek baru. Mau menjadi salah satu pemilik coffee shop Bandung? Masih ada waktu untuk mendaftarkan merekmu dan melakukan pengecekan dengan fitur Cek Merek dari Mebiso. 

Daftar Merek Ga Pake Ribet, Sehari Langsung Terlindungi