KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Strategi dan Perlindungan Merek pada Coffee Shop Jakarta

Rekomendasi Coffee Shop Jakarta

MEBISO.COM – Kata siapa Jakarta hanya identik dengan pekerjaan saja? Karena faktanya, kamu bisa menemukan beberapa coffee shop Jakarta. Dan tentunya kamu bisa tenang karena dari rekomendasi kedai kopi ini kamu bisa menemukan tempat untuk menikmati segelas kopi sekaligus cocok menjadi tempat bekerja selain di kantor.

Mau tahu mana saja kedai kopi itu? Berikut adalah jawabannya. 

Coffee Shop Jakarta

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi kedai kopi di berbagai lokasi Jakarta:

1. 7 Speed Coffee

Kedai kopi satu ini berada di Jakarta Selatan. Memiliki bangunan seperti sebuah rumah lengkap dengan beberapa pemisah ruangannya. Dengan konsepnya itu, kedai kopi ini bisa menjadi jawaban untuk kamu yang ingin sekedar bersantai atau mencari suasana baru untuk bersantai. 

2. 1/15 Coffee

Kalau kamu mencari tempat untuk ngobrol nyaman bersama teman-temanmu, kedai kopi di Kebayoran Baru ini bisa menjadi jawaban. Sudah mulai beroperasi sejak pukul 8, cocok untuk kamu yang harus bertemu dengan partner penting di pagi hari. 

3. Six Ounces Coffee

Di Jakarta Utara, ada sebuah kedai kopi yang bisa kamu kunjungi. Bisa menjadi pilihan untuk kamu yang perlu tempat bekerja, karena kedai kopi juga menyediakan koneksi internet yang cukup lancar. 

4. Lucky Cat and Coffee

Sedang mencari tempat untuk hunting foto? Kedai kopi satu ini bisa mendukungnya. Dalam kedai kopi ini kamu bisa menemukan beberapa spot cantik untuk kamu abadikan. 

Bahkan kabarnya, coffee shop satu ini buka selama 24 jam non stop. Jadi bukan masalah untuk kamu yang selalu disibukkan dengan urusan kerja. Karena kedai kopi ini bisa kamu kunjungi kapanpun. 

5. Giyanti Coffee Roastery

Berlokasi di Jakarta Pusat, kedai kopi ini yakin dengan racikan kopi yang ditawarkan. Mulai dari kopi dalam negeri sampai luar negeri, bisa kamu dapatkan dari kedai kopi satu ini. 

Apalagi konsep kedai kopinya juga seperti rumah, jadi kamu bisa merasakan nikmatnya segelas kopi seperti di rumah sendiri. Bahkan dekorasi kedai kopi ini juga dibuat sedemikian rupa supaya pengunjung yang datang tidak akan merasa bosan. 

Dengan banyaknya pilihan kedai kopi di Jakarta, tentu para pengusaha saling berlomba-lomba untuk selalu memperbarui konsep dari kedai kopinya. Mulai dari pemilihan nama sampai penentuan menu. 

Karena pemilihan nama ini termasuk ke dalam inovasi, kamu perlu memberikan perhatian yang ekstra pada setiap nama pilihanmu. 

Perhatian Ekstra Pada Nama Coffee Shop Jakarta

Sudah terjawab di atas, kalau pemilihan nama itu termasuk ke dalam inovasi bisnis. Dan tentunya, setiap inovasi itu perlu waktu panjang untuk bisa mendapatkannya. Usaha yang harus dikerahkan juga tidak main-main. 

Karena itulah, perlindungan nama untuk sebagai merek menjadi sangat penting. Kira-kira 5 kedai kopi di atas apakah sudah mendaftarkan mereknya?

Ternyata, seluruh nama yang disebutkan di atas sudah terdata pada sistem pendaftaran merek. Dengan masuknya nama-nama kedai kopi di atas, berarti menutup kemungkinan pengusaha lain untuk menggunakan nama yang sama khususnya di kelas atau jenis yang sama. 

“Kelas atau jenis yang sama”, pertama kamu harus memperhatikan kelas yang terdaftar, kemudian kamu juga perlu melihat jenis produk yang sudah didaftarkan. Lebih baik kamu menghindari penggunaan nama yang sama atau hampir mirip untuk melindungi produk-produk yang berkaitan dengan kopi. Sebelum menjadi salah satu pengusaha coffee shop Jakarta, pastikan kamu sudah melihat potensi keamanannya dari tools Cek Merek Mebiso.

Deteksi & Lindungi Merekmu dari Plagiasi